Dua Andalan Honda Global Hornet 650 & Honda CB650R  Akan Memulai Debut Diajang EICMA 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – Honda saat ini sedang mengembangkan dua motor 650 cc baru untuk pasar global yaitu Honda Hornet 650 dan Honda CB650R, seperti dilansir dari majalah Prancis Moto Revue, Rabu (25/7).

Dalam lansiran tersebut menjelaskan Fabrice Recoque, Direktur – Divisi Sepeda Motor untuk Honda Perancis, menegaskan bahwa perusahaannya saat ini sedang mengembangkan dua motor berkapasitas 650 cc baru. Ketika ditanya apakah perusahaan telah membatalkan rencananya untuk memperkenalkan Honda Hornet generasi terbaru, dia berkata, “Sama sekali tidak! Strategi roadster kami akan dibentuk dalam dua fase,” ungkapnya.

“Jangka menengah kami akan memiliki sepeda baru yang akan menjadi sekitar 650cc, dan itu akan disajikan dalam beberapa bulan mendatang. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang ini. Motor itu akan diikuti oleh sepeda baru lainnya, motor ini akan lebih berorientasi pada volume, dan kami sudah mulai mengerjakannya, tetapi itu bukan untuk saat ini,” imbuh Recoque, menjelaskan keinginannya untuk mengembangkan kedua motor ini dalam waktu dekat.

Sepeda motor yang berorientasi volume kemungkinan adalah Honda Hornet 650. Namun, Honda akan memposisikan motor baru 650 cc secara berbeda terkait desain dan segmentasi. Ketika disinggung apakah motor barunya ini  akan menyaingi Yamaha MT-07, sedikit berdiplomasi Fabrice Recoque mengatakan, kalau produk yang dikeluarkannya ini tidak secara langsung menyerang Yamaha MT-07.

“Strategi kami tidak akan menyerang MT-07 dengan gaya yang sama atau harga yang sama. Kami akan mengusulkan sepeda motor yang sangat berbeda dengan gaya yang unik dan posisi yang sangat berbeda. Ini mungkin akan sedikit lebih mahal tetapi juga sangat berbeda dan sedikit keluar dari kompetisi,” jelasnya.

Recoque sendiri belum mengungkapkan spesifikasi Honda CB650R, tetapi kemungkinan adalah bahwa motor ini akan berbagi desain dan dasar dengan Honda CB1000R.

Kedua motor baru akan memulai debutnya di ajang EICMA 2018, dijadwalkan akan digelar pada 6-11 November 2018 di Milan, Italia. Namun demikian, Honda tidak akan menampilkan sepeda baru di semua pameran motor di Eropa.

“Sepeda-sepeda baru akan dipresentasikan di EICMA di Milan. Adapun Cologne dan Paris, sedang dalam pembahasan, tapi saya harap kami akan memiliki sesuatu untuk dipresentasikan di Paris. Bagaimanapun, itu akan berupa Cologne atau Paris, tapi tidak keduanya,” jelasnya.

Honda CB600F memulai debutnya sebagai Honda Hornet di Eropa dan Brasil pada tahun 1998 dan telah menerima berbagai pembaruan hingga 2013. Perusahaan ini kemudian mengungkapkan model baru secara global pada tahun 2014, yang disebut Honda CB650F, yang menampilkan beberapa peningkatan kosmetik dan mesin 650 cc. Honda Motorcycles and Scooters India belum meluncurkan CB650F di India. Yang mengatakan, perusahaan diharapkan untuk memberikan facelift yang luas ke CB650F, yang akan debut sebagai motor tahun 2019 model.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here