Dua Tim Honda pastikan Turun Diajang Balapan Historis Peringatan 70 Tahun F1 Grand Prix

Otomotif1.com – Seri kelima F1 Grand Prix musim 2020 merupakan balapan kedua berturut-turut di tempat yang sama yaitu di sirkuit Silverstone, Inggris.

Honda akan berpartisipasi di balapan historis memperingati 70 tahun F1 Grand Prix yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 9 Agustus 2020.

Pada seri sebelumnya, tiga dari empat mobil Honda meraih poin. Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil finis di posisi kedua dengan perolehan waktu 1 jam 28 menit 7.139 detik, Pierre Gasly dari tim AlphaTauri Honda finis di posisi ketujuh dengan perolehan waktu 1 jam 28 menit 32.471 detik, dan Alex Albon dari tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil finis kedelapan dengan perolehan waktu 1 jam 28 menit 33.953 detik.

Pada akhir pekan ini, tim Red Bull Honda dan AlphaTauri Honda akan fokus kepada evaluasi dari hasil balapan sebelumnya untuk dapat meraih hasil yang lebih baik lagi pada seri kelima ini.

“Hanya beberapa hari setelah GP Inggris, kami akan balapan di Silverstone lagi di Grand Prix F1 ke-70. Akhir pekan lalu, tiga dari empat mobil kami menyelesaikan balapan dalam kondisi sulit namun tetap dapat finis dengan hasil yang memuaskan pada trek dengan karakter kecepatan tinggi seperti Silverstone memberi semangat dan membuktikan bahwa kami bisa membuat kemajuan. Kami sekarang mencoba meningkatkan kinerja kami, mengacu pada data yang kami peroleh dari dua tim kami akhir pekan lalu. Sekali lagi, ini tidak akan menjadi balapan yang mudah, dengan kedua tim menghadapi lawan yang kuat, tetapi kami akan mencoba untuk memiliki balapan yang bagus, membangun momentum dari yang sebelumnya,” ungkap Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1.

Seri balap F1 Grand Prix ke-70 merupakan seri balap spesial dimana seri balap ini merupakan peringatan seri balap F1 pertama kali yang diselenggarakan pada tahun 1950 yang juga bertempat di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Honda sendiri memulai debut nya pada ajang balap F1 pada Grand Prix Jerman tahun 1964. Honda kemudian berhasil meraih juara Grand Prix F1 pada seri Grand Prix Meksiko tahun 1966.(*)



UPDATE TERBARU

Related news

Tampil Lebih Muda dan Sporty, PT Piaggio Indonesia Segarkan Tampilan Vespa S-125 i-get

Otomotif1.com – Vespa S adalah salah satu Vespa “small body” klasik Italia, mewarisi kesan sporty dan dinamis yang benar-benar unik. Mudah dikenali dengan kualitas...

Kedubes China Serahkan Bantuan Dua Unit DFSK Super Cab untuk Masyarakat Desa Sukajaya Sukabumi

Otomotif1.com - Hubungan bilateral yang erat dan bersahabat ditunjukan oleh Indonesia dan China dalam berbagai sektor, termasuk di dalamnya sektor ekonomi kedua belah negara. Eratnya...

Pemilik dan Penguna Kendaraan Suzuki Wajib Tahu, Inilah Penyebab Garansi Resmi BIsa Gugur

Otomotif1.com – Pembelian produk kendaraan di diler resmi tentu sudah dilengkapi garansi sebagai jaminan kualitas kendaraan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu Agen Pemegang Merek...

Sejak Pertama Kali Diluncurkan di Tahun 1911, Rolls-Royce Kini Punya Identitas Baru

Otomotif1.com - Dunia sedang berubah begitu juga Rolls-Royce Motor Cars terus berkembang. Sejalan dengan sejarah Rolls-Royce sebagai kendaraan premium car, portofolio Rolls-Royce telah berkembang menjadi...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here