Dua Tim Honda Siap Hadapi Babak Kualifikasi Seri ke-7 Grand Prix Belgia

Otomotif1.com – Dua tim Honda Red Bull Racing serta Scuderia AlphaTauri saat nampaknya siap untuk kembali ke lintasan balap seri ke-7 F1 2020 Grand Prix Belgia yang akan digelar di Sirkuit Spa Francorchamps. Babak kualifikasi akan digelar pada Sabtu, 29 Agustus 2020 dan balapan F1 Grand Prix Belgia ini pada hari Minggu, 30 Agustus 2020.

Pada seri sebelumnya, Max Verstappen berhasil meraih podium kedua di Grand Prix Spanyol yang otomatis menambah raihan poin serta koleksi podium untuk timnya. Rekan setim Max yaitu Alex Albon juga memberikan poin tambahan dari hasil finis diposisi ke-8.

Sementara itu, Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri juga mendapatkan poin dengan finis di posisi ke-10. Dengan begitu, tim Aston Martin Red Bull Racing tetap berada pada posisi kedua pada klasemen konstruktor dengan perolehan 135 poin dan tim Scuderia AlphaTauri berada di posisi ketujuh dengan perolehan 16 poin.

Sirkuit yang akan digunakan pada 3 minggu kedepan akan menjadi tantangan tersendiri dimana para pembalap harus memaksimalkan power unit mereka terutama di seri Grand Prix Belgia yang terkenal dengan kompleks tanjakan Eau Rouge hingga Les Combes, sehingga manajemen energi akan menjadi tugas utama bagi para insinyur Honda.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, setelah akhir pekan tanpa balapan, sekarang kami akan memulai kembali balapan dengan dua agenda balapan di Grand Prix Belgia kemudian Grand Prix Italia setelah itu.
“Pada balapan kali ini, kuncinya adalah memaksimalkan efisiensi secara keseluruhan melalui setiap sesi latihan untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat dari energi listrik yang digunakan. Kami merasa kedua tim kami memiliki potensi untuk tampil baik pada akhir pekan ini di Spa,” terang Toyoharu.

Menurut Toyoharu Tanabe, sirkuit Spa-Francorchamps yang terletak di kawasan hutan adalah salah satu trek klasik yang dianggap sebagai salah satu trek di mana pembalap dapat membuat kejutan.

Sirkuit tersebut menampilkan berbagai jenis tikungan yang lambat hingga jalur pendakian di Eau Rouge-Raidillon yang terkenal serta tikungan cepat seperti Blanchimont. Ini juga merupakan lintasan dimana daya power unit diuji sehingga manajemen energi menjadi sangat penting.

Selain itu, Takuma Sato juga telah memenangkan Indy 500 akhir pekan lalu untuk kedua kalinya. Takuma telah memenangkan balapan Indy 500 lebih dari sekali dan menjadi pembalap Jepang paling sukses di Indy Car. Ini merupakan pencapaian luar biasa baginya dan bagi rekan-rekan di HPD.

UPDATE TERBARU

Related news

Daniil Kvyat Amankan Posisi Keempat Di Sirkuit Imola-Italia Dalam Seri Balap Grand Prix Emilia Romagna

Otomotif1.com l – Secara keseluruhan, seri Italia lalu merupakan hasil yang mengecewakan bagi tim Honda, setelah sebelumnya secara konsisten mampu meraih podium. Namun, Daniil...

Grand Prix Eifel 2020, Honda Sukses Raih Hasil Cemerlang di Sirkuit Nurburgring

Otomotif1.com – Pada Grand Prix Eifel 2020 yang diadakan pada akhir pekan lalu, Max Verstappen kembali berhasil naik podium dengan finis di posisi kedua...

Sambut Balapan Ikonik di Sirkuit Nurburgring, Honda Siap Berikan yang Terbaik Pada Ajang Eifel Grand Prix

Otomotif1.com – Pada kalender F1 tahun 2020 ini, Honda berkesempatan untuk melakukan berbagai balapan di sirkuit yang belum pernah disinggahi sebelumnya, seperti Mugello, Portimao...

Ada Apa Honda Mundur dari Formula 1 Akhir Musim Depan ?

Otomotif1.com – Honda Motor Co Ltd mengumumkan untuk mengakhiri keikutsertaannya dalam Kejuaraan Dunia FIA Formula One (F1) World Championship pada akhir musim 2021. Keputusan tersebut...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here