Dukung Kebijakan PSBB, Pengpus HDCI Batalkan Beberapa Agenda Nasional

Jakarta, Otomotif1.com – Pandemi virus corona (Covid-19) ditanah air yang terjadi saat ini sudah memasuki masa yang cukup mengkhawatirkan, terbukti dengan banyaknya kasus korban yang terinfeksi yang hingga hari ini, Kamis, 9 April 2020, saat ini sudah tercatat 3.293 kasus penularan covid-19 ini, dengan korban yang berhasil disembuhkan sebanyak 22 orang dan terdapat 280 orang meninggal dunia akibat terinfeksi oleh virus yang memang belum ditemukan obat penawarnya ini.

Menyikapi fakta yang terjadi ini, Pengurus Pusat Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), langsung mengambil sikap demi untuk melindungi seluruh anggota nya agar terhindar dari resiko terinfeksi virus Covid-19 ini.

Disamping itu juga untuk mendukung semua kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam rangka menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19), Pengpus HDCI juga turut menyerukan himbauan social distancing dan physical distancing, stay at home ataupun work from home.

Himbauan mencuci tangan hingga penggunaan masker dan hand sanitizer ataupu disinfektan pun terus didengungkan bersamaan denga gema tagar #DirumahAja dan #WorkFromHome sudah menjadi himbauan wajib bagi semua anggota yang tergabung dalam club motor besar yang saat ini sudah memasuki usianya yang ke 30 tahun tepat pada tanggal 28 Mei mendatang.

Ferdo Raturandang, Humas & Media HDCI, turut menegaskan bahwa para bikers motor besar juga memiliki kepedulian akan masalah sosial yang terjadi saat ini ditanah air dan tetap berusaha untuk menjadi pribadi yang bermakna bagi banyak orang.

“Ini semua dibuktikan oleh HDCI dengan sepakat menginstruksikan untuk ‘Stop Touring’, taat dan ikuti instruksi pemerintah seperti himbauan untuk mencuci tangan sesering mungkin, social dan physical distancing, stay at home, bekerja dan beribadah dirumah. HDCI juga turut menyebarkan flyer yang berisikan tentang himbauan yang disebarkan oleh HDCI Pusat kepada seluruh anggota dan masyarakat umum,” tegasnya.

Seperti yang telah dikutip sebelumnya pada otomotif1.com beberapa waktu lalu, Ketua Pengcab HDCI Surabaya, Tonny Wahyudi (Bro Yudhi Ndut), juga langsung mengambil sikap dan menanggapi himbauan pemerintah mengenai Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 tentang larangan terhadap segala bentuk kegiatan dan keramaian, touring kendaraan bermotor ataupun berkumpulnya orang termasuk kegiatan Kopdar klub dan komunitas kendaraan bermotor lainnya.

“Mari kita tunjukan sikap kewaspadaan kita pada bencana dunia ini dengan menjadi contoh bagi masyarakat luas. Caranya, kita hanya butuh beberapa saat untuk tidak menunjukan aktivitas bermotor secara berkelompok,” ujar Bro Yudi Ndut.

Sementara itu, di tempat terpisah Jeffrey Uegene selaku Sekjen HDCI, menyampaikan,, dalam rangka menjaga dan melindungi anggota HDCI kami mensosialisasikan secara terus menerus untuk patuh kepada instruksi pemerintah yang tertuang dalam Keppres RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 dan Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran COVID-19.

Nanan Soekarna, selaku Ketua umum HDCI, melalui video rekaman juga turut mensosialisasikan kepada seluruh member HDCI yang dengan jelas menekankan untuk bersama-sama melawan covid-19 ini dengan tetap berpikiran positif, berdo’a dan ikhtiar, dan juga menghimbau untuk tidak mudik disaat pandemi corona.

“Salam sehat, tanpa covid-19, stay at home, jaga jarak, tidak mudik, Ayo kita lawan COVID-19, dengan pikiran positif, berdo’a kepada Yang Maha Kuasa dan ikhtiar. Kita yakin Indonesia pasti menang,” demikian himbau Nanan.

Dalam kesempatan yang sama, Bro Jeffrey menambahkan, melihat maraknya penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), kami dari Pengurus Pusat sudah mengintruksikan melalui surat resmi sejak 16 Maret 2020 yang lalu kepada seluruh Pengda/Pengcab agar menghentikan kegiatannya sementara waktu.

Penyelenggaraan kegiatan Event ‘50th Wing Day’ di Pangandaran pun yang rencananya akan digelar pada tanggal 3-5 April 2020, dan ‘Celebes Trans Euatouring, Manado-Makassar’ yang juga akan digelar pada 10-18 April terpaksa harus dibatalkan.

“Kami tidak main-main dan gegabah menghadapi wabah covid 19 yang sudah banyak memakan korban ini. HDCI melalui pengda/pengcab yang ada diseluruh Indonesia juga melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan sejumlah dana, baju APD, dan beberapa kebutuhan yang diperlukan ditempat yang berbeda-beda ” jelas Jeffrey Uegene menerangkan.

Sebelum menutup wawancara singkatnya, Ferdo Raturangdang mengatakan, Sebagai organisasi motor yang memiliki member sangat banyak, HDCI tidak akan menyerah untuk melawan covid 19 dengan cara mematuhi seluruh instruksi dan himbauan pemerintah yang setiap hari bisa diupdate.

“Mari kita putus mata rantai penularan wabah ini dengan #StayAtHome, #WorkFromHome, #CuciTangan, #GunakanMasker, #KeepHealth dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk memberikan pertolongan kepada kita semua. Hati yang gembira adalah obat dari dalam diri untuk menguatkan daya tahan tubuh kita melawan covid-19 ini. Yakinlah, kita pasti mengalahkannya,” tutur Ferdo.

Menanggapi Keputusan pemberlakuan “Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)” yang mulai diberlakukan Jum’at, (10/4) oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan juga akan diberlakukan dibeberapa daerah lainnya, Pengpus HDCI melalui Ferdo Raturandang selaku Humas dan Media HDCI, juga turut menghimbau kepada seluruh membernya untuk terus mendukung apapun keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan melaksanakannya dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab demi memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19).

“Kami berharap pandemic virus corona ini dapat segera berakhir dan masyarakat Indonesia dan seluruh negara didunia dapat kembali beraktifitas, melanjutkan kembali semua hal yang tertunda akibat merebaknya virus corona, Semoga!” tutup Ferdo mengakhiri.(*)

Reporter-SonnyWibz

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here