Dukung #WorkFromHome, Hyundai Jatim Sediakan Layanan Pembelian, Test Drive Sampai Servis Tanpa Harus Keluar Rumah

Surabaya, Otomotif1.com – Wabah Covid-19 memaksa warga dunia termasuk di Indonesia, harus membatasi aktivitas. Program dengan hastag #dirumahaja dan #WorkFromHome yang diviralkan oleh Pemda Jawa Timur bersama Pemkot Surabaya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, nampaknya harus disikapi dengan bijak agar wabah Covid-19 bisa cepat berakhir.

Mendukung himbauan pemerintah, dan demi tetap menjaga pelayanan dan kenyamanan konsumen, Hyundai Jatim mulai Maret  2020 menyediakan layanan test drive, beli sampai servis dapat dilakukan dari rumah saja.

Hal ini disampaikan langsung Branch Manager Hyundai Surabaya Cabang Jalan Sulawesi, Welly Setiawan ketika diwawancara melalui telepon oleh Otomotif1, beberapa waktu lalu.

“Sejak merebaknya wabah Corona di Jawa Timur operasional Hyundai di Jawa Timur tetap berjalan seperti biasa, baik untuk penjualan ataupun bengkel servis kami masih tetap buka hanya saja kami membatasi jam operasional. Senin-Jumat mulai jam 08.30 – 15.00 dan Sabtu 08.30 – 12.00,” ujarnya.

Lebih jauh Welly menjelaskan, intinya kami tetap backup para pengguna Hyundai di Jawa Timur khususnya Surabaya, supaya mereka tetap bisa melakukan perawatan kendaraan maupun transaksi pembelian unit.

“Selama wabah Covid-19 ini kami memang membatasi tatap muka langsung, untuk menghindari penularan wabah Covid-19, konsumen cukup membuka website kami di www.hyundaijatim.com atau www.hyundaisurabaya.com, mereka bisa explore di website kami mulai dari memilih kendaraan sampai transaksi pembelian,” sambungnya.

Lantas bagaimana dengan konsumen yang ingin melakukan test drive unit Hyundai ?

Nah, konsumen Hyundai cukup menghubungi dealer Hyundai terdekat dan atur jadwal untuk bisa melalukan test drive, kemudian kendaraan akan diantar langsung kepada konsumen.

“Tentunya kendaraan yang kami siapkan sudah melalui SOP yang sangat ketat, mulai dari segi kebersihan sampai sanitsasinya diperketat, pokoknya, kendaraan sudah higienis dan siap untuk di test oleh kostumer. Intinya konstumer tidak harus keluar rumah, cukup dari rumah saja, termasuk jika terjadi transaksi sekalipun bisa dilakukan lewat WA atau imel, dan untuk verifikasi juga cukup per telepon tanpa adanya survey fisik,” paparnya.

Layanan Servis Pick up Order

Untuk layanan servis, Hyundai Jatim menerapkan program Pick-up Order. Di sini, lagi-lagi konsumen tidak harus datang ke bengkel.

“Kostumer cukup menelepon layanan servis center dealer Hyundai terdekat, kemudian kami akan jemput kendaraan kostumer yang akan diservis, kemudian kami bawa ke bengkel dan kami perbaiki di bengkel, setelah selesai, kami antar kembali kendaraan kostumer. Untuk wilayah Kota Surabaya pick-up ordernya gratis,” tuturnya.

Sebagai informasi lebih jauh, program pick-up order akan dilakukan sampai akhir Mei 2020.

“Sementara soal waktu batasan akhir program ini baru kami tentukan memang sampai Mei 2020. Program ini kan, berlaku karena kami mengikuti aturan pemerintah selama wabah Covid-19, namun tidak menutup kemungkinan untuk antisipasi jika program sosial distancing masih berlaku program ini akan kami lanjutkan,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here