Duo Rider VOID Siap Jelajah Lintas Negara Dalam “Ride for Friendship” Menuju Timor Leste

Otomotif1.com l – Bro Andra dan Bro Donay yang tergabung dalam Versys Owners Indonesia (VOID), menyatakan siap untuk melakukan perjalanan turing menuju Timor Leste yang sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 23 Januari – 26 Februari 2021 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Bro Andra dan Bro Donay beserta tim promotor, mulai dari kesiapan logistik selama diperjalanan, perlengkapan protokol kesehatan, sponsor hingga akses masuk menuju Timor Leste. Kegiatan inipun tidak lepas dari dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang banyak memberikan bantuan non teknis selama dalam perjalanan.

Bro Donay dan Bro Andra Bells berpose bersama Kawasaki Versys yang akan digunakan dalam Touring “Ride For Friendship” menuju Timor Leste. (Dok. SonnyWibz/Otomotif1.com)

Persiapannya hingga kini sudah 99 persen, satu persennya tinggal menggas motor Kawasaki Versys di hari keberangkatannya, Sabtu 23 Januari 2021.

Duo Bikers, Bro Andra dan Bro Donay yang sudah melalangbuana ke pelosok daerah Indonesia ini akan dilepas di dealer Kawan Sakti, Bekasi Timur, tepat pukul 09.00 WIB.

Perjalanan yang berjarak ribuan kilometer ini akan ditempuh dalam waktu 32 hari dengan menyusuri rute yang sudah ditentukan sebelumnya secara 360° dan akan berakhir di kota Surabaya pada tanggal 23 Februari 2021.

“Di tengah masa pandemi ini tentunya kami juga tak henti-hentinya untuk mengkampanyekan tentang semua yang berkait dengan pandemi Covid-19 khususnya kegiatan vaksinasi Covid-19 seperti yang dicanangkan oleh pemerintah. Touring yang kami jalani ini tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Bro Andra menguraikan.

Semua prosedur protokol kesehatan pun telah dilaksanakan seperti melakukan tes SWAB dan antigen. Bahkan, Duo Rider VOID inipun sudah dibekali alat tes SWAB mandiri yang dapat digunakan sewaktu-waktu setiap kali usai melakukan pertemuan dengan beberapa pihak selama dalam perjalanan.

Dari ki-ka: Bro Gerald Rachmad, Bro Donay, Bro Andra Bells, Bro Wijaya Kusuma, dan Bro Joel dalam acara Konferensi Press Ride For Friendship. (Dok. SonnyWibz/Otomotif1.com)

“Semua sudah ready. Bahkan kami telah mendapatkan persetujuan dari Pengurus Pusat (PP) IMI,” pungkas Bro Donay menegaskan.

M Joel D Mastana, Secretary of Tourism & Mobility Pengurus Pusat (PP) IMI, menyampaikan pesannya dalam acara Konferensi Press yang diselenggarakan di Limo’s Café, Sabtu 16 Januari 2021, IMI Pusat sangat mendukung touring Ride for Friendship, Bro Andra dan Bro Donay. Apalagi keduanya selain membawa nama Negara di Timor Leste juga akan mensosialisasikan empat pilar MPR dan empat misi IMI.

“Yang dimaksud dengan misi IMI ini adalah aksi keselamatan berkendara, lingkungan, sosial dan wisata,” ujar Bro Joel.

Ia mengatakan, Ride for Friendship merupakan touring persahabatan otomotif dua negara. Touring ini adalah perjalanan yang positif, brotherhood.

“Saya salut dengan keduanya, Bro Andra dan Bro Donay touring di masa pandemi ini. Apalagi kedua biker ini akan sosialisasikan protokol kesehatan (Prokes),” ucap Joel lagi.

Seluruh member dan pengurus dari VOID juga sangat mendukung ide dari duo rider VOID menuju Timor Leste ini, berbagai dukungan segera disiapkan untuk keberangkatan Ride for Friendship.

“Mereka akan melakukan perjalanan hanya di waktu siang hari hingga sore, jadi di malam hari nya ada cukup waktu untuk menerima penyambutan dari rekan-rekan member VOID di Bandung dan Malang, member kami juga dipersiapkan untuk siap sedia jika mereka memerlukan bantuan selama dalam perjalanan sesuai dengan wilayah yang dilalui,” pungkas Bro Wijaya Kusuma yang mewakili Pengurus VOID menambahkan.

“Kami dari pengurus juga membantu mereka dalam hal persiapan dan perijinan, koordinasi juga dilakukan dengan pihak Pengurus Pusat IMI hingga permohonan kepada pihak Pemda Bekasi agar kedua rider kami ini bisa mendapatkan suntikan vaksin sebelum keberangkatan,” lanjut Bro Wijaya yang ditegaskan kembali oleh Bro Gerald selaku Promotor kegiatan.

Bro Andra Bells berpose bersama Kawasaki Versys menjelang Pelaksanaan Touring “Ride For Friendship”. (Dok. SonnyWibz/Otomotif1.com)

Disambut Bro Sabak dan Dubes Indonesia untuk Timor Leste

Setibanya di Timor Leste, Bro Andra dan Bro Donay akan mematuhi peraturan negaranya. Keduanya akan di karantina selama 14 hari di Dili. Kedatangan mereka disambut oleh Boy Sabak.

“Kami akan disambut oleh Bro Boy Sabak dan akan di karantina selama 14 hari kedepan di kota Dili. Tempat karantinanya sudah dipersiapkan. Usai karantina kami akan  berkeliling Timor Leste dan kembali mengeksplor keindahan alam Timor Leste. Dan kami akan mengakhiri petualangan di ujung Timor Leste,” kata Bro Andra yang juga sebagai pemilik Limos Cafe Bekasi.

Di sini kami akan berkunjung ke Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste, Sahat Sitorus jika situasi mengijinkan.

Kedua Rider Void ini juga dijadwalkan akan bertemu dengan Xanana Gusmao, kemudian selanjutnya mereka akan gas motornya kembali ke Surabaya sebagai titik akhir Ride for Friendship.

Semoga Ride for Friendship berjalan lancar sesuai dengan rencana dan membawa pesan Persaudaraan yang lebih erat lagi dengan Timor Leste.

***

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -