Duo Suzuki Kembali Ukir Sejarah Raih Double Podium di MotoGP Aragon 2020

Otomotif1.com – Seru dan menegangkan, itulah yang terjadi pada race MotoGP Aragon 2020. Dua pembalap Suzuki yang tergabung dalam Team Ecstar Suzuki benar-benar menggila di Sirkuit Aragon dalam ajang MotoGP yang digelar Minggu (18/10/2020).

Balapan yang berlangsung 23 lap ini memang sangat sengit saat bendera start sudah dikibarkan. Fabio Quartararo sebagai pebalap terdepan harus merelakan posisinya direbut oleh Maverick Vinales untuk memimpin balapan.

Memasuki lap 2 Vinales masih memimpin balapan namun diposisi ketiga yang sebelumnya dipegang Franco Morbidelli harus rela posisinya direbut oleh Alex Rins dari Suzuki.

Tidak berhenti sampai disitu, Alex Rins terus menekan Quartararo untuk memperebutkan posisi kedua, yang diikuti oleh Joan Mir di Posisi kelima yang juga tengah menekan Morbidela untuk posisi keempat.

Meski Quartararo terus berusaha untuk membetot motornya agar posisinya tetap aman, tapi buasnya mesin GSX-RR kembali dipertontonkan oleh Alex Rins dan Joan Mir.

Memasuki lap ke-5, akhirnya Quartararo harus rela posisinya direbut oleh Alex Rins disusu Joan Mir yang langsung ikut merangsek masuk ke posisi 3 dengan menyusul kedua pembalap Petronas tersebut.

Pembalap Yamaha kini hanya tinggal menyisakan Vinales yang masih berada diposisi pertama, yang langsung bisa dikejar oleh Alex Rins.

Usaha Rins tidak sia-sia, Rins yang terus merangsek kedepan terus mengancam posisi Vinales yang ada didepannya. Sekali lagi ALex Rins yang menunggangi GSX-RR menujukan keperkasaan mesin motornya yang berada sati tingkat di atas Yamaha M1 milik Vinales.

Pada lap 7 Rins juga berhasil merebut posisi pertama yang dipegang Vinales yang dipegang sejak race dimulai.

Sementara itu adik dari Marc Marquez yaitu Alex Marquez juga berhasil merebut posisi Quartararo yang berada di posisi ke-5.

Disisa lap tinggal 11 Alex Marquez terus menekan Mir untuk merebut posisi ke-3 darinya. Namun pebalap Suzuki ini terus mempertahankan posisinya.

Naasnya Vinales yang sedang berada diposisi ke-2 harus rela posisinya diambil oleh Mir dan juga Marquez dan harus terpental posisinya diurutan ke-4.

Rins sendiri yang memimpin didepan terus memperlebar jarak dengan rekan setimnya dengan perbedaan waktu 0.782 detik.

Tersisa 7 lap, duo Suzuki masih bisa belum bisa digoyang posisinya untuk mengamankan posisi 1 dan 2.

Sementara Alex Marquez terus berusaha menekan Mir yang memang posisinya sudah sangat dekat dengan Mir.

Dan perjuangannya tidak sia-sia , dimana di lap selanjutnya Mir harus merelakan posisinya harus diambil oleh Marquez. Namun akhirnya Rins tetap bisa menjaga posisinya dan menyentuh garis finish pertama diikuti Marquez dan Mir.

Alex Rin yang memulai balapan dari posisi 10 akhirnya sukses merangsek menjadi terdapan dan keluar sebagai juara
MotoGP Aragon 2020.

Hasil Akhir MotoGP Aragon 2020

1 42 A. RINS
2 73 A. MARQUEZ
3 36 J. MIR
4 12 M. VIÑALES
5 21 F. MORBIDELLI
6 30 T. NAKAGAMI
7 4 A. DOVIZIOSO
8 35 C. CRUTCHLOW
9 5 J. ZARCO
10 43 J. MILLER

 

UPDATE TERBARU

Related news

Berita Terkini Team Suzuki Ecstar: Laju GSX-RR Tak Terbendung, Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Otomotif1.com – Kian hari bergulirnya balap MotoGP, Dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP terlihat semakin kuat. Hal tersebut dibuktikan pada seri Catalunya GP (27/09/2020) sebagai...

Taktik Brilian Didukung Kecerdasan Tinggi, Akhirnya Joan Mir Raih Podium di MotoGP San Marino

Otomotif1.com – Keinginan kuat untuk menambah koleksi podium juara membuat Joan Mir, rider muda Team Suzuki Ecstar MotoGP memperhitungkan pergerakannya di San Marino GP...

Setelah 11 Tahun Berpacaran, Pembalap KTM Tech3 Miguel Oliviera Siap Nikahi Adiknya Sendiri

Otomotif1.com - Ramai pergunjingan jagat maya, khususnya para pecinta MotoGP ketika membaca berita juara balap MotoGP Styria 2020, Miguel Oliveira akan menikahi adiknya sendiri. Sontak,...

Team Suzuki Ecstar MotoGP, Optimis Raih Juara Utama Tahun Ini

Otomotif1.com - Tegangnya perlombaan balap Styria GP yang berlangsung di Red Bull Ring – Spielberg, Styria, Austria akhir pekan lalu (22-23/08/2020), memberikan sinyal yang...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here