Dyandra Komit, Siapkan Panggung Besar dan Gelar Karpet Merah Bagi Industri Pendukung Otomotif Indonesia di IMS 2023

Otomotif1.com – Empat bulan lagi, ajang otomotif Tanah Air akan dimeriahkan dengan penyelenggaraan IIMS 2023 yang akan diselenggarakan selama sebelas hari, pada 16 – 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dengan mengusung tagline baru BOOST “Bringing Opportunity for Otomotive Society Together”, Dyandra Promosindo merangkul seluruh ekosistem industri otomotif untuk memaksimalkan kesempatan dalam memulihkan perekonomian Indonesia di awal tahun.

Setelah sebelumnya mengumumkan Launching IIMS 2023 yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Taufiek Bawazier; Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Danto Restyawan; Tokoh Otomotif Indonesia, Nanan Soekarna; Jajaran Komisaris dan Direksi Dyandra Promosindo; perwakilan Bank Danamon sebagai Official Bank Partner IIMS 2023, perwakilan agen pemegang merek dan brand, serta perwakilan asosiasi industri dan ekosistem industri otomotif, Rabu (19/10) Dyandra Promosindo melangsungkan undian lahan IIMS 2023 bagi para pelaku industri pendukung otomotif, yaitu Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Aftermarket.

Acara turut dihadiri oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung; Jajaran Direksi Dyandra Promosindo; Perwakilan PAHAMI dan Aftermarket serta Perwakilan dari Namota yang turut mendukung perhelatan IIMS 2023.

Produsen otomotif semakin berlomba-lomba untuk berinovasi dan menerapkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai perkembangan zaman.

Dengan berbagai kreasi produk yang dihasilkan, masyarakat pun semakin antusias untuk memiliki beragam produk otomotif yang dipasarkan. Hal ini menjadi tanda industri otomotif mengalami pertumbuhan cukup signifikan sesuai yang telah disampaikan oleh Direktur Jenderal ILMATE, Taufiek Bawazier, di acara Launching IIMS 2023 minggu lalu (11/10).

Taufiek mengungkapkan pada tahun 2022 pertumbuhan otomotif mencapai 7,35% di atas pertumbuhan ekonomi 5,44% dan pertumbuhan sektor Industri 4,33% yang berarti sektor otomotif cukup berkontribusi dengan baik untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Pencapaian tersebut tidak hanya berasal dari penjualan kendaraan roda dua dan roda empat. Namun, industri pendukung otomotif seperti Accesories dan Aftermarket juga cukup memiliki andil dalam pencapaian industri otomotif.

“Kami sangat mengapresiasi antusias teman-teman dari industri pendukung otomotif. Lebih dari 700 supporting industries brands pada accessories dan aftermarket turut berpartisipasi pada penyelenggaraan IIMS sejak dulu, tidak hanya brand-brand lama, brand baru pun juga selalu bermunculan di penyelenggaraan IIMS.” ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Kabar baiknya, di IIMS 2023 akan banyak hal yang patut dinanti oleh para
pengunjung yang haus akan produk-produk Accesories dan Aftermarket.

“Tren pelaku industri otomotif berangsung pulih terlihat dari penggunaan seluruh Hall B1 yang dipenuhi oleh teman-teman PAHAMI, sedangkan untuk satu Hall C1 dipenuhi oleh para pelaku Aftermarket.” ungkap Rudi MF, Project Manager IIMS.

Pada penyelenggaraan IIMS ke-30 dengan tagline BOOST, IIMS 2023 merupakan komitmen nyata bagi industri pendukung otomotif. Brand Accessories dan Aftermarket Indonesia akan mendapat panggung besar bersandingan dengan brand-brand besar internasional.

“Wujud nyatanya akan ada booth di Hall D1 yang menampilkan beberapa produk dari PAHAMI dan Aftermarket. Ini salah satu fasilitas kemudahan yang kami sajikan untuk memanjakan pengunjung, sehingga pengunjung yang hendak beli mobil dapat melihat beberapa produk unggulan aksesoris dan Aftermarket. Apabila ingin melihat produk tersebut lebih detail dapat mengunjungi Hall C1 dan Hall B1.” ucap Rudi.

Tentunya pengunjung di IIMS 2023 akan disajikan beragam experience melalui rangkaian program spesial, namun yang lebih menariknya pelaku industri pendukung otomotif seperti PAHAMI akan menampilkan program “PAHAMI Audio Contest” yang merupakan kompetisi audio mobil bergengsi yang menggabungkan beberapa asosiasi audio ternama dengan menghadirkan juri profesional serta talkshow bersama para pelaku aksesoris mobil. Salah satu kemudahan yang diberikan oleh PAHAMI bagi para pengunjung IIMS yaitu ‘PAHAMI Workshop’.

Pengunjung mendapatkan kemudahan instalasi produk secara gratis dari beberapa brand PAHAMI. Di sisi Aftermarket, Dyandra berinovasi untuk mengadopsi layout pameran luar negeri. Pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda saat menyusuri area Hall C1 dengan jalur yang berliku menyerupai labirin.

“Kami yakin dengan program yang akan kami lakukan dengan berpameran dan beberapa aktivitas di marketplace kita bisa menjalankan roda di asosiasi ini. Ayo kita kembali bergandeng tangan, kita wujudkan cita-cita dan visi kita supaya kita bisa terus meningkatkan aktivitas dan kemajuan di bidang otomotif, lebih tepatnya diaksesoris mobil.” jelas Koh Abay, sapaan akrab Irwan Kusuma, Sekretaris Jenderal
PAHAMI.

Untuk Sobat IIMS, jangan sampai melewatkan untuk datang ke IIMS 2023 karena selain menghadirkan beragam pilihan kendaraan hingga komponen otomotif, akan ada festival musik di area Boost Stage yaitu ‘Infinite Life’ yang akan menampilkan live music performance dari Band-band legendaris Tanah Air. Selain itu, tersedia lifestyle corner yang berisi berbagai booth mulai dari sepeda, sneakers, skateboard dan masih banyak lagi. Adapun tiket IIMS 2023 dijual dengan harga Rp 50.000
(weekdays) dan Rp 85.000

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here