Edan, Pecinta Kawasaki Rela Antri Sejak Pukul 2 Dinihari Demi Miliki Kawasaki Ninja ZX-25R

Otomotif1.com – Distributor Kawasaki di Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia sukses meluncurkan Kawasaki ZX-25R di Indonesia. Meski demikian, ada sisi menarik yang perlu disimak pasca pelucuran motor super sport ini.

Pasca diluncurkan secara virtual pada Jumat, (10/7) ternyata ada ratusan peminat motor keluaran teranyar Kawasaki Ninja ZX-25R rela antri sejak Sabtu dini hari (11/7) sekitar jam 2 pagi untuk menjadi pembeli pertama motor sport 250 cc 4 silinder ini.

Meski demikian, mereka yang rela antri berjam-jam itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, misalnya menjaga jarak dan menggunakan masker, sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

Menurut informasi, mereka sudah antri sejak jam 02.00 WIB dinihari, di Kawasaki Pusat Jl Abdul Muism Jakarta yang menjadi lokasi peluncuran perdana Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia.

Umumnya mereka yang antri sejak dinihari itu, adalah para pecinta motor sport Kwasaki yang berharap bisa masuk dengan mudah untuk memuaskan rasa penasaran untuk dapat langsung melihat dan memiliki motor super sport tersebut.

Selain itu, mereka juga rela antri demi sekadar untuk mengajukan pre order dan mengambil nomor urut agar bisa masuk ke dalam, dan menjadi pembeli pertama Kawasaki Ninja ZX-25R.

Sucipto Wijono selaku Line Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, menjelaskan mereka datang sekitar jam 2 dan jam 3 pagi, dan mulai antri di depan.

Sucipto memperkirakan ada sekitar 500 orang silih berganti untuk masuk. Dan mereka akan berlomba untuk lebih dulu bisa mendapat jatah pertama sebagai pemilik motor Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia, padahal jatah untuk pre-order hanya 100 unit saja.

“Kira-kira ada 500 orang sih akan masuk (pagi-siang ini) dan lihat,” ujarnya memperkirakan mengingat jatah nomor masuk hanya 100 nomor per hari Sabtu.

Ninja ZX-25R, Supersport memiliki dapur pacu yang sangat mumpuni dikelasnya, yakni dengan ketangguhan mesin in-Line Four engine atau 4 silinder segaris yang merupakan satu-satunya di kelasnya.

Selain itu, yang membuat orang ‘ngebet’ ingin memilikinya karena kepincut dengan raungan yang sangar membuat para Kawasaki Lovers dapat merasakan ketangguhan tunggangan anyar besutan Kawasaki ini melintas cepat diatas aspal.

Kawasaki ZX-25R memiliki power maksimal sebesar 36.8 Kw atau 50PS dan mesin 4 silinder segaris, Ninja ZX-25R dikombinasikan dengan rentang low-mid yang kuat dan revving power yang tinggi. Disetel dengan hati-hati, raungan high-rpm pada mesinnya melewati 17.000 min-1, membedakan Ninja ZX-25R dari raungan motor-motor 2 silinder.

Selain itu, Ninja ZX-25R juga dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang diadaptasikan ke dalam motor kelas 250cc.

Dilengkapi dengan part-part terbaik, seperti SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension, serta dilengkapi juga dengan kompenen high-performance lainnya sehingga membuat motor ini menjadi gesit, serta memiliki karakter handling supersport-style untuk di sirkuit dan manuver yang ringan saat di jalan raya.

Kawasaki Ninja ZX-25R tampil dalam 2 tipe, yaitu tipe Standard dan Special Edition (ABS-SE). Ninja ZX-25R. Perbedaan mendasar pada tipe SE adalah pada tambahan fitur grafis warna dan beberapa fitur lainnya dan aksesoris, seperti rem : ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green/Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black/Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue/Metallic Spark Blue (ABS SE).
Tipe Ninja ZX-25R dilepas ke pasaran dengan banderol Rp. 96.000.000 (OTR Jabodetabek) dan Ninja ZX-25R (ABS SE) Rp 112.900.000 (OTR Jabodetabek).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here