Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung Dinobatkan Sebagai MotorTrend Person of the Year 2023

Otomotif1.com – Executive Chair Hyundai Motor Group (Group), Euisun Chung, hari ini dinobatkan sebagai penerima penghargaan MotorTrend Person of the Year setelah dipastikan berada di peringkat satu dalam daftar Power List MotorTrend 2023.

Setiap tahunnya Power List MotorTrend selalu memberikan peringkat 50 orang paling berpengaruh di industri otomotif global. Dalam lima tahun terakhir, Executive Chair Chung menunjukkan peningkatan secara progresif sejak pertama kali muncul di Power List pada 2018 dengan menempati peringkat 12, lalu naik ke peringkat 5 pada tahun 2022, dan kini menempati peringkat 1 pada tahun 2023.

MotorTrend menobatkan Chung sebagai ‘Person of the Year’ karena ia dianggap mampu dalam “memimpin Hyundai Motor Group memasuki era baru”. Capaian tersebut sekaligus menyoroti cakupan luar biasa dari deretan kendaraan yang dikembangkan di bawah kepemimpinan Chung.

“Kendaraan yang diproduksi oleh Hyundai Motor Group terkenal karena desainnya yang menarik, kualitasnya, clever packaging dan value yang bagus – dan produk Hyundai terbukti semakin sulit untuk ditandingi.”

Penghargaan ini merupakan kelanjutan dari penghargaan MotorTrend untuk model-model yang telah diproduksi oleh Hyundai Motor Grup, termasuk Genesis G90 yang dinobatkan sebagai Car of the Year brand media otomotif 2023 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai 2023 SUV of the Year. Sebelumnya, Genesis GV70 dan Kia Telluride telah meraih penghargaan serupa. “Hyundai, Genesis, dan Kia telah berulang kali menorehkan prestasi,” tegas MotorTrend.

Selain keahliannya dalam merealisasikan kesuksesan Hyundai Motor Grup saat ini, MotorTrend memuji visi Chung tentang masa depan. MotorTrend mengamini konsep pemikiran visi besar dan Hyundai Motor Group 12 Heolleung-ro, Seochogu, Seoul, 137-938, Korea www.hyundaimotorgroup.com kemampuannya dalam memberikan solusi yang mampu melampaui standar industri otomotif pada umumnya.

“Sebagai Executive Chair, Chung telah menentukan masa depan perusahaan. Pemahamannya tentang perkembangan dunia dan industri, dikombinasikan dengan keinginan untuk menjadikan bumi sebagai tempat yang lebih baik, memacu misi yang lebih luas untuk menjadikan Hyundai Motor Group sebagai pemimpin di sektor kendaraan listrik dengan mobilitas canggih,” jelas MotorTrend yang juga menyoroti peran Chung sebagai pionir di Hyundai Motor Group dalam perencanaan implementasi kota pintar dan solusi mobilitas, termasuk robotik dan Advanced Air Mobility (AAM).

Mengomentari kedalaman dan jangkauan visi Chung, MotorTrend menambahkan, “Sehubungan dengan itu, kemampuannya tersebut telah membuat ayah dan kakeknya merasa bangga, mendorong Hyundai Motor Group menjadi lebih maju ke level baru. Pria dan visinya, dan raksasa yang menjadi perusahaannya, tampak kokoh dan besar. Untuk visi dan kepemimpinannya, Euisun Chung merupakan sosok 2023 MotorTrend Person of the Year bagi kita semua.”

Adapun eksekutif Group lainnya yang masuk dalam Power List MotorTrend adalah Luc
Donckerwolke selaku President dan Chief Creative Officer Hyundai Motor Group (3); Jose Muñoz selaku President and Global Chief Operating Officer of Hyundai Motor Company (10); SangYup Lee selaku Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center (28); dan Karim Habib (44), selaku Executive Vice President and Head of Kia Global Design Center.

Sebelumnya, pemikiran visioner Chung juga telah mendapatkan pengakuan serupa, di antaranya
dinobatkan sebagai ‘Visionary of the Year’ oleh Newsweek di dalam event World’s Greatest Auto
Disrupters 2022 dan ia dianugerahi Issigonis Trophy pada event Autocar Awards 2021.
Berbicara di awal bulan Januari pada New Year town hall meeting di Namyang R&D Center,
Chung menekankan komitmennya yang berkelanjutan untuk kesuksesan Hyundai Motor Grup. Dia mendorong semua orang untuk tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan dalam memastikan kelancaran pengiriman produk dan pemberian layanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

“Kita harus menghadapi berbagai tantangan dengan didasari pada keyakinan, dan hasil positif harus dapat mengarah pada kepercayaan yang lebih kuat. Tidak ada produk atau teknologi hebat yang lebih baik tanpa kepercayaan pelanggan,” tegas Chung. “Kualitas adalah prioritas bagi kita semua. Dari perencanaan produk hingga desain, produksi, penjualan, dan pemeliharaan purnajual, semua tim dan karyawan harus menempatkan kualitas dan pelanggan sebagai prioritas utama. Kita semua harus melangkah lebih jauh untuk merebut kepercayaan dan loyalitas pelanggan.”

Power List MotorTrend 2023 tersedia online hari ini dan akan diterbitkan secara cetak dalam edisi Maret.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here