Galang Hendra Catat Waktu Tercepat Dalam Tes Pramusim WSSP300 Aragon

Aragon Spanyol, Otomotif1.com – Tes pramusim World Supersport 300 (WSSP 300) yang dilakukan di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol (16-18/3), menjadi pembuktian bagi rider binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Prama untuk menjadi pembalap tercepat dalam tes resmi tersebut.

Pembalap kelahiran Yogyakarta yang saat ini genap berusia 19 tahun, yang bergabung dalam tim Yamaha MotoX Racing ini, berhasil melibas 17 tikungan di sirkuit yang memiliki panjang 5.977 km dalam waktu 2 menit 11,331 detik.

Sementara catatan waktu tercepat dilintasan yang sama pernah diraih oleh rider asal Italia, P Grassia dari Tim 3570 Made in CIV dengan catatan waktu 2 menit, 12,501 detik.

Galang Hendra Pratama tercepat dalam Pre Season Test Aragon

Test ujicoba yang berjalan selama 3 hari ini, sangat penting bagi Galang Hendra, bukan hanya mencari data set-up suspense terbaik tapi lebih dari itu untuk lebih menyatukan Galang Hendra dengan tunggangannya yaitu Yamaha YZF-R3, selain untuk mensimulasikan jalannya race.

“Saya sangat senang untuk hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus setiap sesi dapat improve. Juga mulai mengenal sirkuit dan mendapatkan ritmenya. Saya menatap positive, untuk seri pertama bersama dengan tim,” ucap Galang Hendra.

Dalam sesi latihan ini setidaknya melibatkan lebih dari 30 pembalap yang berlangsung dalam beberapa sesi. Dimana masing-masing sesi memiliki waktu 30 menit.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here