Gandeng Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Dirlantas Polda Jatim Gelar Operasi Patuh 2020

Foto: Julian Ramadhan

Otomotif1.com – Mulai hari ini Rabu (29/7), Ditlantas Polda Jatim bersama Satlantas Polrestabes Surabaya, Menggelar operasi patuh semeru 2020 di kota surabaya. Kegiatan ini berbeda dengan kegiatan operasi patuh semeru sebelum-sebelumnya.

Operasi patuh kali ini digelar saat masa pandemi virus Covid 19 maskih cukup tinggi di Kota Surabaya, meski demikian beberapa daerah di Jawa Timur sudah menunjukan angka penurunan.

Seperti dikutip Otomotif1.com dari PORTALSURABAYA.com, dalam kesempatan ini Ditlantas Polda Jatim bersama Satlantas Polrestabes Surabaya memanfaatkan momen kali ini untuk menekan pentingnya patuh protokol kesehatan kepada masyarakat, bukan cuma kelengkapan surat-surat kendaraan saja seperti SIM dan STNK, tetapi penggunaan masker bagi pengendara roda dua dan roda empat.

Pada operasi patuh kali ini juga, tidak hanya menyoal sosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan, gelar Operasi Patuh Semeru 2020 juga membagikan ratusan masker ke pengguna jalan, seperti di Jalan Darmo Surabaya (29/7/2020).

“Kegiatan kali ini kami menyasar edukasi dan pentingnya protokol kesehatan serta melakukan sosialisasi penggunaan masker di luar rumah, sekaligus patub protok kesehatan. Kami juga membagikan masker dengan tujuan dapat menekan penyebaran virus corona”ujar Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan didampingi Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra.

Saat ini tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah mulai meningkat, namun belum semuanya sadar terhadap protokol kesehatan lainnya seperti physical distancing dan rajin cuci tangan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here