Gandeng SMKN 26 Jakarta, OLX Autos Resmi Tingkatkan SDM Pada Industri Otomotif

Otomotif1.com – Sesuai program Kemdikbud revitalisasi pendidikan vokasi dengan prioritas utama peningkatan Kualitas dan Kompetisi, OLX Autos secara resmi memulai kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 26 Jakarta untuk mencetak inspector officer yang handal dan berkualitas.

Pada kerjasamanya ini, nantinya para siswa akan diberikan pelatihan berupa soft skills dan hard skills selama tiga bulan, terdiri dari 30% theory dan 70% praktik, dan setelah menempuh pendidikan 3 bulan akan dilakukan skill assessment yang nantinya tim OLX Autos merekrut peserta terpilih untuk menjadi OLX Autos Inspectors.

Dalam kerjasama ini, hadir Perwakilan OLX Autos Indonesia dan Purwosusilo, M.Pd, Kepala SekolahSMKN 26 Jakarta.

Kerjasama dengan SMK 26 ini merupakan awal dari program selanjutnya dimana untuk kedepannya telah masuk dalam rencana akan ada beberapa SMK Favorit lain yang akan bekerja samam dengan OLX Autos Indonesia di 8 kota tempat lokasi OLX Autos Indonesia berada.

“Tahap pertama pemilihan 10 siswa terbaik untuk diberikan pelatihan akan dimulai pada 30 Maret 2021. SDM yang kompeten dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di era kompetisi global saat ini, dan ini terjadi pada setiap lini industri, otomotif tidak terkecuali. Untuk itu, OLX Autos bekerja sama dengan SMKN 26 Jakarta untuk membantu mempersiapkan lulusan terbaik yang siap terjunke industri otomotif.” jelas Hendri Tadjuni, COO OLX Group Indonesia

Sementara itu, harapan yang tidak jauh berbeda juga disampaikan Purwosusilo, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 26 menyatakan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah positif dari OLX Autos untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil di bidang otomotif melalui SMKN 26. Harapan kami, langkah ini dapat menjadi semangat baru bagi tenaga pendidik dan tentunya siswa kami untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi demi masa depan lebih baik.”

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -