Gandeng The World Adventure Solo Ride, EIGER Gelar Petulangan Equatoride Bersama Jeffrey Roni Polnaja

Bandung, Otomotif1.com – Melanjutkan petualangan pertamanya yang bertajuk ‘Ride For Peace’ yang dilakukan pada 2006-2015, Jefry Ronny Polnaja yang lebihdengan sapaan Kang JJ, bersama EIGER kembali menggelar solo ride  touring yang bertajuk Equatoride.

Sebagai penyedia kebutuhan alat-alat tropical adventure, EIGER kembali melanjutkan konsistensinya dalam mendukung perjalanan solo ride touring adventure dengan menggunakan motor ke lokasi-lokasi menantang lainnya melintasi negara-negara yang tersebar dijajaran garis Equatorial Bumi.

“Kegiatan solo riding ini adalah perjalanan solo touring dengan menggunakan moda transportasi roda dua menjelajahi kawasan tropis 23,5° LU dan 23,5° LS, perjalanan yang akan ditempuh selama 2 tahun ini merupakan perjalanan non stop yang akan menjahit sabuk equator Bumi dengan melintasi negara-negara yang dilintasi oleh garis equator”, ujar Harimula Muharam selaku Marketing Division Head PT. Eigerindo Multi Produk Industri.

Kurang lebih ada 25 negara yang akan dilalui dalam perjalanan solo riding ini, dimulai dari Indonesia, Malaysia, Brunei, Philipines, New Zealand, berlanjut ke South American Countries, kembali ke South East Asia dan kembali finish di Indonesia yang diestimasikan akan sampai kembali pada tahun 2021 mendatang. Semua rekaman dan laporan perjalanan akan didokumentasikan dan diabadikan melalui website www.equatoride.com dan sosial media @eigeradventure.

Foto : Sonny Wibisono

 

Dalam kesempatan ini Kang Jeffrey “JJ” Polnaja yang asli berasal dari kota kembang Bandung ini, mengatakan, “Perjalanan kali ini berbeda dengan perjalanan sebelumnya, melewati negara-negara tropis dengan jarak waktu yang lebih singkat dari sebelumnya pasti akan menjadi tantangan tersendiri. Saya sudah menyiapkan fisik, perbekalan dan perlengkapan yang dibutuhkan disepanjang perjalanan ini. Saya siap membawa nama Indonesia dan menjahit sabuk tropis untuk Indonesia tercinta”.

Pria kelahiran Bandung Bulan Juni 1962 ini juga menuturkan, “Saya sudah menyelesaikan petualangan yang luar biasa dalam hidup saya dengan menjelajahi belahan Bumi menggunakan sepeda motor BMW menempuh jarak 420.000 Km selama lebih kurang 9 tahun. Saya dalam melakukan perjalanan ini juga sambil memberikan review terhadap apparel yang saya gunakan selama Riding kepada tim design apparel EIGER sehingga bisa menjadi koreksi dan rekomendasi terhadap sebuah produk riding apparel EIGER dengan kwalitas yang sudah teruji nyata”.

Dalam acara pelepasan keberangkatan Kang JJ di Outlet EIGER yang berlokasi di Jl. Sumatera no. 23 Bandung kemarin, Harimula menambahkan, “Tujuan Equatoride ini adalah untuk kembali mengharumkan nama Bangsa Indonesia dikancah dunia melalui misi perjalanan di kawasan tropis, Kang JJ akan mengukir prestasi dunia untuk yang kedua kalinya”.

Dalam perjalanan Equatoride ini Kang JJ akan menggunakan type motor Honda Twin CRF-1000DCT L2 tahun 2019. Menurut Kang JJ, “Diusia saya yang sudah tidak muda lagi ini, saya membutuhkan kendaraan yang praktis dengan kemampuan teknologi yang mumpuni, Honda type ini sangat banyak membantu saya dengan system teknologi Tritonic nya sehingga saya tidak perlu banyak mengeluarkan energi untuk menaklukkan medan berat yang nanti akan saya hadapi.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung, Kang Yana Mulyana, dan Ronny Lukito, CEO PT. EIGERINDO MPI.  Reporter: Sonny Wibisono

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here