Gandeng Tujuh Pembalap Nasional, UMC Gelar Test Drive dan Edukasi Fitur Canggih Suzuki XL7 di Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com – Melanjutkan sukses peluncuran perdana Suzuki XL7 di Kota Pahlawan, Surabaya pada 22 Februari 2020 lalu, dealer Suzuki di Jawa Timur, PT United Motor Centre (UMC) menggelar test drive Suzuki XL7 sekaligus memberikan edukasi kepada konsumennya di Kota Surabaya bersama media, Sabtu (14/3).

Mengambil lokasi di Pizza e Birra, Graha Familly Commercial Area Kota Surabaya, acara yang mengambil tema ‘XL7 Expert Driving’ digelar sehari dengan melibatkan tujuh personil pembalap nasional, yang mengajak para konsumen di Kota Surabaya untuk merasakan sensasi test drive yang berbeda dari yang biasanya.

Menurut penjelasan Director of Marketing PT United Motor United (UMC), Fredy Teguh  maksud dari digelarnya acara ini agar konsumen bisa merasakan sensasi test drive yang berbeda, sesuai dengan tagline kami ‘XL7 Expert Driving’ The Fastest, Safest and most Convienience, sekaligus memberikan edukasi mengenai fitur-fitur dari Suzuki XL7.

“Acara XL7 Expert Driving ini sebenarnya adalah kelanjutan dari kegiatan peluncuran Suzuki XL7 kemarin, yang kemudian dilanjutkan dengan Suzuki Day.Di sini konsumen bisa langsung merasakan bahwa Suzuki XL7 ini sangat nyaman dikendarai dengan kondisi apapun, konsumen secara langsung bisa merasakan akselerasi dan kenyamanan dari Suzuki XL7, sekaligus memberikan edukasi kepada konsumen mengenai fitur-fitur yang ada di Xl7 kepada konsumen,” paparnya.

Lebih lanjut Fredy menuturkan, selama ini banyak konsumen yang tidak paham fitur-fitur yang sebenarnya sangat bermanfaat bagi pengguna Suzuki XL7.

“Selama ini banyak dari konsumen kami yang tidak paham mengenai fitur-fitur dari Suzuki XL7. Nah, dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan konsumen dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Suzuki XL7 dengan maksimal, apalagi di sini kami mengundang para expert driving yang tentunya sangat membantu sekali dalam memberikan informasi yang bermanfaat mengenai Suzuki XL7,” imbuhnya.

Suzuki XL7 sebagai kendaraan keluarga yang memiliki desain sporty dan gagah, dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang lapang, sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang. Selain itu, Suzuki XL7 juga banyak dibenamkan fitur canggih yang mebuat pengalaman berkendara semakin luar biasa, yang melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Dari keamanan, Suzuki XL7 menggunakan rangka platform heartect yang membuat kendaraan ini jauh lebih ringan namun kokoh, sehingga meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Untuk dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm, dengan jarak sumbu roda 2.740 mm. Sebagai mobil SUV, Suzuki XL7 didukung ground clearance setinggi 200 mm, sehingga enak diajak berkendara di berbagai kondisi jalan.

Suzuki XL7 memiliki tampilan gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, dilengkapi dengan LED headlamp juga disematkan DRL ditambah roof rail, membuat tampilannya semaki macho.

Pada bagian interior, Suzuki Xl7 memiliki kabin yang nyaman dengan warna hitam sporty dan armrest pada baris pertama dan kedua. Untuk sarana hiburan, Suzuki XL7 sudah dilengkapi dengan audio system touch screen 8 inchi, carbonfibered patern dashboard, ventilated cup holder dan tampilan MID yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih, seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi yang dapat merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang kendaraan secara langsung.

Selain itu, sistem keamanan lainnya Suzuki Xl7 sudah dilengkapi dengan fitur ABS dan ABD, dual SRS airbag, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang dan kunci immobilizer.

Konsumen yang hadir merasa sangat puas. Mereka mendapat banyak info tentang penggunaan fitur-fitur canggih yang ada di Suzuki XL7, sehingga mereka tidak lagi gagap teknologi akan fitur canggih Suzuki XL7.

“Kami sengaja menggandeng tujuh pembalap nasional untuk memberikan edukasi kepada konsumen, agar para konsumen dapat lebih puas bertanya langsung kepada ketuju expert driving yang kami undang, selain mereka juga bisa merasakan sensasi menjajal kenyamanan Suzuki XL7,” ujar Fredy.

Karena acara ini hanya diselenggarakan satu hari, Fredy juga berharap jika ada konsumen yang penasaran ingin melakukan test drive Suzuki XL7 bisa datang ke booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2020 yang akan digelar di Grand City Convec dan dibuka mulai 20-29 Maret 2020.

SUZUKI XL7
EXTERIOR 1.       BOLD LED Headlamp with DRL (auto on)
2.       Muscular Sweeping Cross-Bar Front Chrome Grille Design
3.       Bold Hood Side Slit
4.       Muscular Wheel Arch Extension
5.       Muscular Lower Bumper
6.       Bold Black Painted Alloy Wheel 195/60 R16
7.       Roof Rails
8.       Bold LED Rear Lamp with Light Guides
9.       Chrome Door Handle
10.    Bold Two Tone Color
 
INTERIOR 1.       Spacious Cabin with Black Interior Color
2.       Stunning Audio Touch screen 8 inch
3.       Stunning Carbon Fibered Pattern Dashboard
4.       Stunning MID Display Color Dot
5.       Leather Steering Wheel with Switch Audio Control & Bluetooth phone connection
6.       Keyless Push Start Stop Button
7.       AC Digital Auto Climate with Heater
8.       2 Front Tweeters
9.       Ventilated Cup Holders
10.    1st, 2nd, & 3rd Row Power Outlet
11.    1st & 2nd Row Centre Arm Rest
12.    Smart E-Mirror
 
LUGGAGE 1.       Spacious Luggage Space
2.       50:50 Split Luggage Board
 
SAFETY 1.       ABS & EBD
2.       Rear Parking Sensor
3.       Rear Camera (AT)
4.       Dual SRS Airbags
5.       Isofix Child Seat Anchorage
6.       Immobilizer
7.       Childproof Door Lock
8.       Side Impact Beam
9.       Security Alarm
10.    Electric Stability Programme
11.    Hill Hold Control

.

SPESIFIKASI UMUM M/T A/T
DIMENSI
Panjang keseluruhan mm 4.450
Lebar keseluruhan mm 1.775
Tinggi keseluruhan mm 1.710
Wheelbase mm 2.740
Ground Clearance mm 200
Radius putar minimum m 5,1
KAPASITAS
Tempat duduk Orang 7
Tangki bahan bakar Liter 45
MESIN/ENGINE
Jenis K15B
Silinder 4
Isi silinder cc 1.462
Daya maksimum PS/rpm 104,7/6.000
Momen torsi maksimum Nm/rpm 138/4.400
Distribusi bahan bakar  
BERAT
Berat kotor kendaraan kg 1.720 – 1.730 kg

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here