Garda Oto Kembali Raih Indonesia Original Brands 2019

Jakarta, Otomotif1.com – Untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, berhasil meraih penghargaan Indonesia Original Brands 2019 untuk kategori asuransi mobil terbaik dari Majalah SWA dan Business Digest yang juga bekerja sama dengan SWANETWORK. Penghargaan ini diberikan langsung kepada L Iwan Pranoto selaku SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra di Jakarta, Rabu (31/7).

Penghargaan Indonesia Original Brands 2019 dari majalah SWA dan Business Digest ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada merek-merek asli Indonesia yang telah mencatatkan performa yang membanggakan dan mampu bertahan dalam menghadapi persaingan di pasar nasional.

Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa Garda Oto merupakan produk asuransi mobil terbaik di Indonesia karena dinilai telah berhasil memahami keinginan para pelanggan dan berhasil juga dalam memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang dengan inovasi-inovasi terbaru seperti adanya Garda Center, Garda Siaga, contact center Garda Akses, Garda Mobile Otocare, Garda Oto Digital, dan yang terbaru adalah adanya GarXia (Garda eXperience intelligent assistant) yang merupakanvirtual assistant berupa chatbot pertama di Indonesia yang dapat melayani dalam pembelian asuransi mobil Garda Oto.

Penilaian IOB didasarkan pada empat indikator survei yaitu Satisfaction sebagai penilaian akan kemampuan untuk memenuhi fungsi dan kualitas merek. Kategori ini dibagi lagi menjadi tiga sub kategori: Core Function of ProductOverall Quality, dan Brand ValueLoyalty menilai respon dari masyarakat akan sebuah merek dan kemungkinan menggunakannya kembali. Sub kategori Loyalty yaitu Attitude Toward Brand dan repurchaseAdvocacy menilai kekuatan dari sebuah merek untuk menarik masyarakat terhadap merek tersebut. Advocacy terdiri dari talkingrecommendating, dan pleading. Indikator terakhir adalah Local Brand Competitiveness Level yang terdiri dari Local Better than ForeignRepurchase, dan Recommending.

“Di tengah persaingan industri asuransi yang semakin kuat, Asuransi Astra terus mencari cara untuk dapat mempertahankan posisinya sebagai perusahaan asuransi terpercaya, dengan meningkatkan kualitas berbagai layanan dan menciptakan inovasi-inovasi untuk menarik segmen baru dalam bisnis asuransi. Ini semua kami lakukan agar seluruh kebutuhan pelanggan bisa kami penuhi terutama di era digital ini di mana para pelanggan lebih menginginkan layanan yang lebih praktis dan bisa diakses kapanpun dan dimanapun”, ujar Iwan.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here