Gathering HDCI Surabaya 2019, Berikan Santunan Untuk Veteran Sekaligus Pembukaan Kegiatan Safety Riding Training

Surabaya, Otomotif1.com – Mengambil tempat di House of Biker Surabaya (HOBIS) , Jl Diponegoro Kota Surabaya, yang menjadi markas komunitas Harley Davidson di Surabaya, Sabtu (16/11) Harley Davidson Community Indonesia Chapter Surabaya (HDCI) menggelar gathering, sekaligus memberikan santunan dan bantuan kepada veteran perang.

Masih dalam perayaan hari Pahlawan, acara gathering juga sekaligus bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada veteran perang ini, juga menandai pembukaan kegiatan tahunan HDCI yaitu Safety Riding

sekaligus acara pembukaan kegiatan Safety Riding yang akan digelar pada keesokan harinya Minggu (17/11) ini berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Ketua HDCI Surabaya Bro Yudhy Ndut sangat mengapresiasi kehadiran para veteran perang hadir di acara Gathering HDCI Surabaya 2019, tanpa adanya perjuangan para pahlawan sampai detik ini kita tidak mungkin bisa menikmati kemerdekaan yang mereka perjuangkan dengan tetesan darah,keringat dan air mata seperti sekarang ini.

“Acara Gathering HDCI Surabaya ini kita adakan setiap setahun sekali kebetulan pada tahun ini juga kita mengadakan acara Safety Riding Training, dengan memanggil instruktur safety riding nasional Bung Jusri Pulubuhu,” paparnya.

“Kegiatan safety riding ini memang kita lakukan setiap tahun sekali untuk para member HDCI Surabaya, yang akan dilakukan pada hari Mingu (17/11) di Pakuwon City,” terang Bro Yudhy.

Dalam sambutannya Bro Yudhy juga menginformasikan bahwa HDCI Surabaya selalu mengedepankan kegiatan bakti sosial.

“Bakti sosial adalah agenda wajib bagi HDCI Surabaya, kita selama ini sudah banyak memberangkatkan umroh bagi takmir masjid, memberikan beasiswa bagi anak anak putus sekolah, memberikan bantuan hewan kurban dan sebagainya. Jadi komunitas motor besar ini bukan hanya menang tampang saja, tapi juga kita harus kaya hati. Jadi kegiatan ini biar diketahui warga masyarakat luas,” papar Yudhy yang disambut tepuk tangan dari para veteran.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Bhakti Sosial HDCI Surabaya Efrandy Rahman menjelaskan, memang bakti sosial adalah orientasi dari HDCI Surabaya.

“Memang kegiatan bakti sosial menjadi agenda dua bulan sekali bagi HDCI Surabaya, tapi dalam prakteknya kami bisa melakukan bakti sosial sebulan dua kali, Jadi kalau saya total mulai Januari 2019 sampai saat ini kita sudah mengadakan 16 kali kegiatan bakti sosial. Kita juga mengadakan kegiatan yang sifatnya mendadak seperti kegiatan bakti sosial bagi para wanita cacat se-Indonesia, benca alam dan juga untuk anak anak yatim piatu yang memang menjadi fokus kita,” jelas Efrandy.

Diakhir sambutannya, Efrandy juga mengharap kehadiran HDCI Surabaya senantiasa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami juga memohon doa dari para veteran agar HDCI Surabaya kedepannya selalu diberi keselamatan terutama dalam kegiatan touring selalu diberikan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Efrandy.

Acara Gathering HDCI Surabaya 2019 dihadiri oleh Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budi Indra Dermawan, yang sekaligus memberikan pembekalan kepada para member HDCI Surabaya yang akan melakukan kegiatan Safety Riding Training keesokan harinya.

Acara dilanjutkan dengan pemberikan teori materi Safety Riding Training kepada para member HDCI Surabaya oleh instruktur safety riding nasional Jusry Pulubuhu.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here