Geber Penjualan, Astra Daihatsu Jatim Gelar Pameran di Tunjungan Plaza Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com – Seminggu setelah sukses diluncurkan di Surabaya pada 18 Januari 2019, tanpa membuang waktu Astra Daihatsu Motor wilayah Jawa Timur langsung menggelar pameran di pusat perbelanjaan terkenal di Kota Pahlawan Surabaya, Tunjungan Plaza 3.

Dalam ajang yang bertema ‘Big Bang Grand New XENIA’, Astra Daihatsu Jatim menampilkan semua varian dari Grand New Xenia yang baru saja diluncurkan di The Consulate pada 18 Januari 2019, kini bisa disaksikan langsung oleh masyarakat Kota Surabaya, detail perubahan yang terjadi pada Grand New Xenia.

Dalam obrolan santainya dengan sejumlah media Kota Surabaya, Kamis (24/1), Budhy Lau menjelaskan ini adalah pameran Daihatsu Jatim terakhir yang dilakukannya, karena dirinya akan segera berpindah tugas ke Sumatera.

Budhy Lau didampingi Kepala Cabang Astra Daihatsu Gresik Aditya Arief Indrawan, saat berbincang santai dengan sejumlah wartawan Kota Surabaya.

 

“Saya akan pindah tugas Sumatera, jadi pameran di TP 3 ini adalah pameran terakhir Astra Daihatsu Jatim. Pameran ini sendiri berlangsung selama 7 hari, dengan target 150 SPK. Dalam pameran ini akan banyak sekali kejutan kepada konsumen yang mengambil unit di acara pameran ini, selain itu juga ada acara hiburan pada hari Sabtu, 26 Januari 2019,” paparnya.

Pada pameran yang digelar Astra Daihatsu Jatim dengan melibatkan semua cabang ADM Jatim ini, berada di atrium TP 3. Dan hampir semua tipe diturunkan dari produk terbaru Daihatsu Grand New Xenia. Mulai dari yang berkapasitas 1.300 cc sampai 1.500 cc, dan semua varian transmisi dari manual sampai yang matik.

Dari informasi Otomoti1 di lapangan, menurut SPG yang bertugas, varian terbanyak yang dipilih oleh konsumen adalah Grand New Xenia 1.3 R Deluxe. Sementara untuk varian warna, yang banyak diminta adalah warna putih.

“Kalau dari hasil capaian saat ini sih, yang banyak diminati oleh konsumen kami kebanyakan Grand New Xenia dengan kapasitas mesin 1.300 cc, dan rata-rata mereka memilih warna putih,” ujar Sandro, salah satu SPG yang bertugas.

Sayangnya pada ajang pameran ini, pihak Astra Daihatsu Jatim tidak menyediakan unit test drive untuk konsumen yang ingin menjajal sensasi berkendara dengan Grand New Xenia.

Sebagai informasi, Grand New Xenia dibanderol dengan harga terendah Rp187 juta untuk tipe mesin 1.300 cc dan tertinggi Rp232 juta untuk tippe mesiin 1.500 cc. Harga tersebut adalah On The Road Jawa Timur.

Perbedaan Daihatsu Grand New Xenia 1.500 cc R Deluxe dengan Grand New Xenia 1.300 R Deluxe, berikut ini daftar perbedaannya.

Untuk varian tipe mesin 1.300 cc menggunakan mesin dengan kode 1 NE-VE, yang mampu menghasilkan tenaga 97 dk dan torsi 120 Nm.

Sementara itu, untuk Grand New Xenia 1.500 cc menggunakan mesin berkode 2NR-VE, memiliki kapasitas 1.499 cc dengan tenaga sebesar 104 dk serta torsi 136 Nm.

Pelek yang digunakan Grand New Xenia 1.3 R Deluxe masih menggunakan single tone, sedangkan untuk 1.5 R Deluxe sudah dilengkapan dengan pelek berukuran 14 inchi dengan finishing dual tone.

Pada sistem hiburan, pada varian 1.3 R Deluxe menggunakan headunit dari Kenwood sedangkan pada varian 1.5 R Deluxe sudah menggunakan headunit Pioneer yang dilengkapi dengan fitur Apple Car Play di dalamnya.

15timewa Keunggulan Grand New Xenia

Ada 15 keistimewaan dari Grand New Xenia, untuk pelayanan service dan sparepart ini dia keistimewaan konsumen Daihatsu diantaranya affordable service fee (biaya layanan service terjangkau), best price (harga terbaik), irit bahan bakar, high re-sale value (harga jual kembali tetap tinggi), affordable spare parts (harga suku cadang terjangkau).

Dari segi kemampuan dan torsi, Grand New Xenia sudah tidak perlu diragukan lagi karena kemampuannya dalam mendaki (good climbability), Japan brand, big luggage room (ruang bagasi besar sesuai kebutuhan), proven quality, hingga good manuverability (kemampuan maneuver terbaik di kelasnya).

Sementara itu, pada teknologi yang diusung oleh Grand New Xenia menggunakan teknologi VVT-I, modern look, gagah dan sporty. Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain modern terbaru.

Pada sisi interior, memiliki new 2 tone colors, AC digital dan tampilan mewah black piano pada headunit.

Untuk sistem keamanan pada varian Grand New Xenia 1.5 sudah dilengkapi dengan Anti Lock Brake System (ABS), hingga Electric Brakeforce Distribution (EBD).

Untuk pilihan warna, Astra Daihatsu menyediakan delapan varian warna diantaranya, adalah hadirnya tiga warna baru yaitu, pearl white, bronze metallic dan blue metallic.

Sementara warna lainnya ada icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic dan midnight black.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here