Generasi Baru All New Peugeot 5008 GT Line Wujud Asli SUV Sejati

 

Surabaya, Otomotif1.com – Pertama kali Peugeot memunculkan model 5008 di hadapan khalayak Eropa pada tahun 2009. Para pecinta otomotif terutama dibenua Eropa langsung menyebutnya sebagai salah satu MPV terbaik yang pernah sukses dipasarkan di bejua biru tersebut.

Barulah kemudian pada ajang Paris Motor Show yang berlangsung Oktober 2016, pabrikan berlogo singa jingkrak ini menghadirkan generasi terbaru dari 5008 dalam bentuk SUV concept.

Setahun kemudian, tepatnya Maret 2017 Peugeot merilis untuk pertama kali di Inggris. Namun, wujud yang dirilis sangat berbeda dari tampilan kosepnya sendiri. Tampilan 5008 GT Line yang beredar saat ini seolah-olah perpaduan dari SUV dan MPV premium.

Peugeot 5008 GT Line memiliki tampilan eksterior yang sangat sporty, hal ini berkat velg yang didesain unik dengan ukuran 19 inci, dengan ban berukuran 235/50.

Dengan dimensi lebih panjang dikelasnya, All New Peugeot 5008 GT Line menawarkan kenyamanan penumpang mulai dari baris depan sampai baris ketiga.

 

Apalagi ada penambahan dibeberapa bagian, mulai dari headlamp, sequential indicator, gril yang dilapisi dengan warna krom, knalpot dengan bentuk trapezium, spakbor lebar, trim aluminium dengan warna satin, ditambah velg dengan corak garang dengan kelir two-tone.

Pada bagian interior, 5008 GT Line layaknya ruang kemudi pesawat yang menampilkan aura modern dan futuristik. Terutama pada bagian setirnya yang tidak membulat sempurna dengan balutan kulit dengan finishing mewah dan lembut. Melongok lebih dalam, kesan mewah semakin kental dengan balutan kulit mewah pada seluruh jok.

Berbeda dengan model 3008 GT yang hanya mengangkut 4 penumpang, Peugeot 5008 GT Line model tertinggi dari tipe 5008 dapat mengangkut 7 penumpang.

Yang menjadi keunggulan 5008, baris ketiga SUV ini memiliki tiga kursi individu yang cukup layak dan mampu memberikan ruang cukup baik untuk 3 orang dewasa. Selain itu, bangku baris ketiga tersebut bisa dilipat rata, jika Anda ingin memanfaatkan kabinnya untuk diisi barang.

Dan uniknya, jika kita memang tidak membutuhkan kursi baris ketiga, maka kita bisa melepasnya, dan jadilah SUV 5008 yang tadinya muat 7-seater, menjadi 4-seater. Dan baris ketiga bisa menjadi bagasi yang lapang.

All-new Peugeot 5008 GT Line dengan teknologi PEUGEOT i-Cockpit® yang baru berteknologi tinggi. Panel instrumen digital head-up 12,3 inci, ditambah layar sentuh kapasitif 8 “, navigasi satelit Terhubung 3D, kemudi multi-fungsi kompak dan impuls listrik kontrol gearbox otomatis * semua menawarkan pengalaman berkendara yang unik dan mendalam.

 

Terjun ke pasar SUV, 5008 bersaing di kelas SUV segment-c. Senjata Peugeot 5008 kali ini adalah panjang 4.640 mm dan wheelbase 2.840 mm. Secara keseluruhan, 5008 memiliki ukuran yang mirip dengan Nissan Terra 2018, namun wheelbasenya sepertinya lebih panjang sedikit dari Nissan Terra dan Mazda CX-5.

Mobil ini dibangun dengan menggunakan platform PSA Efficient Modular Platform berat bersihnya turun 95 kg dibanding model terdahulu. Sedangkan untuk mesin, Peugeot 5008 ditawarkan dengan pilihan mesin bensin Euro 6 dengan kapasitas mesin 1.600cc Turbocharge, yang dapat menyemburkan power sebesar 165 Hp/240 Nm.

All New Peugeot 5008 GT Line Dipesan Khusus

Meski PT Astra International-Peugeot awal tahun 2018 telah meluncurkan SUV Premium  berpenumpang 4-seate yaitu Peugeot 3008 GT, tapi sebenarnya pihak Peugeot sudah membuka inden untuk penjualan SUV Premium 7-seater yaitu Peugeot 5008 GT Line.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Branch Manager PT Astra International-Peugeot Surabaya, FX Agung Prabowo beberapa waktu di kantornya kepada Otomotif1.

Menurut Agung, meski sebenarnya Peugeot 5008 belum resmi diluncurkan di Indonesia. Tapi, kami sudah membuka inden untuk konsumen di Surabaya.

“Untuk peluncurannya, sepertinya tidak akan nada, karena konsumen Peugeot 5008 ini memang dibuat khusus sesuai permintaan konsumen dalam negeri khususnya Surabaya. Sejauh ini produk Peugeot 5008 yang sudah kami kirim ke konsumen sebanyak 5 unit, dan masih tersedia untuk konsumen Surabaya yang ingin membeli produk 5008, karena masih ada sisanya sebanyak 7 unit,” ungkap Agung.

Peugeot merupakan salah satu produsen mobil asal Perancis yang cukup terkenal di tanah air. Selain itu, Peugeot menjadi salah satu mobil asal Eropa yang laris di era 1980-1990-an dan model sedan menjadi primadonanya. Sayangnya, menginjak tahun 2000 dan seterusnya, penjualan mobil dengan lambang singa ini seakan meredup di Indonesia.

Kendati demikian, Peugeot terus konsisten dalam menghadirkan produk-produk mobilnya di dalam negeri. Bahkan baru-baru ini, mereka meluncurkan produk terbarunya, yakni Peugeot 3008 yang kemudian disusul dengan 5008 meski belum secara resmi diluncurkan di tanah air, namun sudah bisa dipesan secara khusus.

All New Peugeot 5008 GT Line dipasarkan di Jawa Timur dengan harga on the road (OTR) Rp 799.000.000.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here