GIIAS 2018 Hadirkan Inspirasi Beyond Mobility

 

Jakarta, Otomotif1.com – Perlehatan akbar tahunan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali akan dimenggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exibition (ICE) BSD City, Tangerang. Gelaran akbar dari pameran otomotif berskala international ini sebagai bentuk kontribusi serta dukungan perkembangan industry otomotif di Indonesia.

Dengan tema “Beyond Mobility”, GIIAS 2018 akan menjadi sebuah ajang yang akan memberikan inspirasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satu upaya GIIAS 2018 dimulai dengan menggelar program pre-event berupa safety & defensive driving pada Selasa (8/5) di ICE-BSD.

Acara yang menyasara kaum pengemudi pemula ini, merupakan salah satu program GIIAS 2018 yang memberikan inspirasi dan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya berkendara yang aman.

Safety & Defensive Driving dipercaya menjadi salah satu bagian penting dalam perkembangan peran kendaraan kedepannya. Ketika fitur teknologi otomotif juga dipersiapkan untuk memaksimalkan keamanan berkendara, mulai dari sensor pengereman otomotis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, lane assist dan sebagainya. Disinilah peran pengemudi sebagai factor penting dalam berkendara harus dipersiapkan dengan informasi yang tepat mengenai teknologi tersebut.

Selain untuk mobil, program GIIAS 2018 tentahg safety & defensive driving juga memberikan materi untuk kendaraan roda dua (sepeda motor). Selain penjelasan umum yang serupa dengan pembahasan safety pada mobil, program ini juga menjelaskan materi keseimbangan, dinamika kendaraan, rem dan pengereman, serta manajemen ruang dan waktu bagi pengendara motor.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian dari program CSR GIIAS 2018 yang berlangsung pada bulan April 2018 lalu di Lebak Banten.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here