Glory 580 Mobil Produksi Lokal Dengan Teknologi Global

 

Jakarta, Otomotif1.com – DFSK Sokon, pabrikan otomotif kedua asal Cina yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang Propinsi Banteng. Nantinya, memang disiapkan untuk menjadi basis produksi mobil produksi Sokon untuk pasar dunia.

Hal ini dibuktikan dengan diperkenalkannya produk awal mereka yaitu Glory 580, sebuah SUV perkotaan dengan 7 penumpang yang lapang dilengkapi dengan teknologi modern jauh lebih tinggi dibandingkan dengan para kompetitornya saat ini.

Glory 580 adalah model stratgeis yang terintegrasi dengan keunggulan global yang diluncurkan dari platform R&D multinasional, yang mendapatkan keunggulan teknologi terdepan sebagai mobil pintar yang dimiliki oleh perusahaan induknya.

Lewat ‘produksi lokal dengan teknologi global’ dan kendali yang ketat pada rantai pasokan internasional, hal ini memberikan finishing yang komprehensif pada produknya. Desain yang stylish memenuhi selera global, sekaligus menciptakan daya tarik tersendiri pada model baru ini. Dan berdasarkan kondisi wilayah, situasi jalanan dan perilaku pengguna, DFSK Glory 580 telah melokalisasi pengembangannya agar dapat memuaskan kebutuhan pengguna dari Indonesia.

Tim R&D internasional telah memasukkan gen teknologi global ke dalam Glory 580. Hal ini dikatakan sendiri oleh Alexander Barus, yang mengatakan bahwa perusahaan induk DFSK tak hanya mendirikan platform R&D Global di Amerika Serikat, Jerman, Jepang dan China namun juga memilih Indonesia sebagai salah satu fokus untuk pasar luar negeri, saat pabrik mobil Sokonindo mulai beroperasi akhir tahun lalu di Serang.

Pengalaman berkendara yang menyenangkan juga menjadi salah satu faktor yang dipilih oleh konsumen. Glory 580 dilengkapi mesin 1.5T turbo atau 1.8L yang memiliki keseimbangan sempurna antara tenaga dan konsumsi bahan bakar.

 

“Hingga saat ini, group perusahaan otomotif terkuat ini telah memastikan basis pabrik mobil otomatis mereka di AS, China dan Indonesia,” ungkapnya.

Glory 580 yang telah diperkenalkan akan diproduksi di pabrik Sokonindo di Cikande, Serang-Banten yang sejalan dengan standar manufaktur kelas dunia seperti di AS dan Eropa. Selain itu juga produk Glory 580 dirancang sepenuhnya pada konsep desain Industri 4.0 sesuai dengan kebutuhan dalam menghasilkan produk SUV kelas atas.

Di saat yang sama pabrik ini juga mengaplikasikan manajemen produksi yang ramping, memastikan sejak awal, mobil yang diproduksi untuk konsumen terjamin kualitasnya dan memiliki daya tahan terbaik.

Seperti diketahui DFSK telah melakukan kerjasama komprehensif dengan supplier tingkat-dunia seperti Bosch, TRW, Delphi dan YFJCI, salah satunya adalah penggunaan transmisi terkemuka asal Eropa, Punch CVT, yang memiliki keunggulan dalam hal teknologi yang matang, performa stabil dan telah diakui di pasar secara jangka panjang.

Gaya Eropa & Amerika Kental Pada Desain Glory 580 

Tim desain internasional juga telah menjadi bagian dari merek tekemuka di Eropa dan Amerika yang menjadi salah satu daya tarik Glory 580. Seperti yang diperkenalkan oleh Andreas Deufel, Chief Creative Officer of DFSK, desain eksterior mengikuti tren gaya urban yang progresif. Tampilan wajah layaknya Elang menampilkan sosok dinamis dan indah di saat yang bersamaan. Grille depan menjadi salah satu fitur utama, yang memberikan tampilan impresif layaknya matahari yang terbit dari garis lautan.

Lampu utama eagle-eye merefleksikan filosofi desain modern. Desain keseluruhan dari samping berpusat pada tiga garis utama yang berorientasi maju dan terfokus pada lekukan rodanya. Elemen di bagian lampu belakang menampilkan teknologi LED dalam bentuk batu permata yang disukai konsumen kami.

Glory 580 akan dilengkapi dengan sistem Lin OS system, yang akan memberikan respon cepat dalam mengenali suara dan semantic serta teknologi kontrol. Teknologi ini dapat memberikan 40 fungsi seperti voice control, remote control, dan entertainment.

 

Glory 580 telah diuji dalam berbagai kondisi ekstrim seperti suhu tinggi, dataran tinggi hingga jalanan di pegunungan. Sejak diluncurkan pada 2016, mobil ini telah meraih penjualan global yang istimewa hingga 300.000 unit dalam waktu singkat dan menjadikannya salah satu SUV perkotaan 7-penumpang dengan penjualan terbaik

Ruang kabin yang fleksibel menjadi fitur penting untuk GLORY 580. Pengaturan 7-tempat duduk yang fleksibel, ruang bagasi ekstra besar dan lebih dari 30 ruang penyimpanan individual memberikan kepraktisan bagi penumpangnya dan memenuhi kebutuhan konsumen keluarga Indonesia.

Pengalaman berkendara yang menyenangkan juga menjadi salah satu faktor yang dipilih oleh konsumen. Glory  580 dilengkapi mesin 1.5T turbo atau 1.8L yang memiliki keseimbangan sempurna antara tenaga dan konsumsi bahan bakar. Sebagai tambahan beberapa fitur pintar juga disematkan, seperti smartkey, electric sunroof, dan tire pressure monitoring system, termasuk jaminan keselamatan bintang lima, serta lebih dari 200 titik kendali kebisingan dan getaran (NVH), yang akan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, menyenangkan dan tak terlupakan.

Dalam hal teknologi, Glory  580 juga mengikuti trend kendaraan pintar dunia. Dalam hal konektivitas, Glory 580 akan dilengkapi dengan sistem Lin OS system, yang akan memberikan respon cepat dalam mengenali suara dan semantic serta teknologi kontrol. Teknologi ini dapat memberikan 40 fungsi seperti voice control, remote control, dan entertainment, yang akan menyuguhkan pengalaman tak terlupakan bagi penggunanya. Sebagai tambahan, DFSK juga menjanjikan teknologi pengendaraan pintar. Saat ini, DFSK tengah fokus pada penelitian dan pengembangan fungsi berkendara aman yang pintar dan teknologi ini akan secara bertahap diaplikasikan pada Glory 580 dan menghadirkan pengalaman berkendara yang baru bagi konsumen Indonesia.

Sebagai SUV pertama yang diluncurkan DFSK di pasar Indonesia, Glory 580 dengan kualitas berdaya tahan tinggi dan super warranty, serta teknologi terkini akan menjadi pilihan baru untuk kaum urban Indonesia. Saat ini Glory 580 telah mulai melakukan program pra-penjualan, dan kami juga mengharapkan hasil yang baik di pasar SUV 7-penumpang.

Di masa mendatang, Glory 580 yang diproduksi di pabrik Indonesia tak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik Indonesia, namun juga memenuhi kebutuhan pasar di Asia Tenggara dan juga seluruh dunia, yang akan membantu DFSK untuk meraih strategi globalnya: “dimulai dari Indonesia, berbasis di Asia Tenggara untuk dunia”.

 

 

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here