Goda Konsumen, Suzuki Tawarkan Decal Jimny Retro

Otomotif1.com – Bicara mengenai Suzuki Jimny memang tidak ada habisnya. Sejak kehadiran generasi keempat di Indonesia, kendaraan mini jeep compact ini masih hangat untuk diperbincangkan sampai saat ini. Pasalnya, generasi keempat Suzuki Jimny selain memiliki body boxy, Suzuki Jimny generasi keempat ini termasuk mobil yang mudah dimodifikasi.

Tampilan Jimny yang mengotak memang mengingatkan kita pada pendahulunya di era 1980-an. Saat ini banyak modifikator membuat rancangan bernuansa klasik, dan untuk ini Suzuki Jepang tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan aksesoris retro klasik. Dengan sedikit ubahan pada body kit dan peleknya saja, mobil ini bisa disulap menjadi segagah Mercedes-Benz G Class mini.

Pada tahun 1980-1990, Suzuki pernah menghadirkan Sidekick, Jimny dan Katana. Jika kita ingat, pada sisi samping kendaraan tersebut ada stiker berbentuk guratan laksanan kuas sekaligus permainan gradasi warna. Jadi jika penggunanya tidak terlalu suka dengan desain modern, Suzuki Jepang telah menyiapkan sebuah modifikasi digital Jimny yang memakai grafis ala retro tahun 1980-an.

Dalam katalog aksesoris resmi yang dikeluarkan Suzuki Jepang sedikitnya ada tiga pilihan opsi decal yaitu Revival Style, Heritage Style dan Survival Style.  Ketiganya ini adalah aksesoris resmi Suzuki Jepang yang diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pemilik Jimny yang ingin melakuan ubahan kecil-kecilan pada bagian desain eksterior.

Offroad Style

Menyajikan kombinasi grafis, berupa garis-garis hitam, abu-abu dan merah berpadu jadi satu pada bagian kap mesin, panel samping bawah dan beltline dibagian bawah jendela belakang. Gaya selera lawas juga dibareng dengan aksesoris lain agar nuansa tempo dulu semakin kuat, misalnya mudflap senada dengan pelek kaleng 16 inci yang mirip dengan yang disematkan pada JDM JA11.

Kemudian pada grafis decal revival style, di sini Suzuki menawarkan grafis yang identik dengan Suzuki Samurai yang cukup terkenal di era tahun 1980-an sampai 1990-an. Grafis revival style ini sangat cocok dipadukan pada Jimny berwarna putih.

Meski untuk saat ini katalog stiker retro Jimny hanya dijual di Jepang dan belum ada informasi untuk dipasarkan di luar Jepang, bukan tidak mungkin paket katalog ini akan masuk ke pasar Indonesia.(*)

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here