Goyang Nex II, Dongkrak Penjualan Suzuki Motor di Jawa Timur

Surabaya, Otomotif1.com – Suzuki Motor tengah menggeliat bangkit bukan saja sukses diajang GIIAS 2018 yang baru saja usai di tapi juga sukses Suzuki Motor diikuti dengan meledaknya angka penjualan Suzuki Motor dibeberapa daerah di Jawa Timur.

Menurut informasi yang diterima dari Marketing and Promotion PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua, Zulfikar Rafi Al Ghani, yang mengatakan penjualan motor Suzuki di GIIAS mengalami peningkatan lebih dari 200 persen.

“Penjualan motor Suzuki tahun ini meningkat lebih dari dua kali lipat jika dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, penjualan motor Suzuki di GIIAS hanya 50-an unit, sedangkan tahun ini totalnya 150-an unit,” ujarnya.

Untuk model terlaris tetap dipegang GSX-R150 dengan jumlah penjualan 43 persen. Selanjutnya diisi oleh skuter matik baru Suzuki Nex II yang berhasil mendominasi penjualan  sebesar 37 persen.

Sukses besar penjualan Suzuki Nex II di GIIAS 2018 ternyata, menjalar sampai ke Jawa Timur. Lewat rekanan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jawa Timur, Indo Jaya Motor Gemilang (IJMG) sebagai promotor event Goyang Nex II yang digelar secara marathon di kota-kota di Jawa Timur, ternyata membuahkan hasil yang gemilang.

Antusias pengunjung terhadap produk motor Suzuki meningkat tajam semenjak digelarnya acara Goyang Nex II dan Nex Day di Jawa Timur.

 

Hal ini disampaikan Section Head of Sales Area 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jawa Timur, Aceng Ulumuddin, saat digelarnya Goyang Nex II di Benowo, Surabaya, Jawa Timur.

Menurutnya, dengan adanya Goyang Nex II ini penjualan Suzuki khususnya Suzuki Nex II sangat terbantu sekali.

“Kita sangat terbantu sekali dengan adanya acara Goyang Nex II ini, angka penjualan melonjak jauh dari biasanya. Biasanya penjualan matik Suzuki rata-rata hanya diangka 50-an unit, tapi semenjak acara Goyang Nex II ini angka penjualan kita melonjak sampai 550 unit,” papar pria berkacamata dengan mimik wajah sumringah.

Beragam kegiatan seperti adanya lomba Goyang Nex II yang melibatkan warga sekitar semakin mendekatkan produk Suzuki kepada masyarakat.

 

Suzuki Nex II yang diluncurkan di Surabaya pada Mei 2018 lalu memang langsung digenjot penjualannya. Beragam kegiatan untuk menopang penjualan Suzuki Nex II di Jawa Timur terus digiatkan.

 

Dengan tagline #kerencarabaru, agenda Goyang Nex II sampai  Nex Day terus digaungkan. Alhasil, penjualan Suzuki Nex II merangkak naik dalam kurun waktu kurang dari empat bulan semenjak pertama kali diluncurkan di Surabaya.

“Penjualan kita selama acara Goyang Nex II dan Nex Day memang diluar ekspetasi kita, angkanya naik signifikan. Makanya sampai sekarang kita adakan terus, sambil mempopulerkan Suzuki Nex II di kalangan masyarakat Jawa Timur,” ungkap Aceng.

Modifikasi kontes Suzuki GSX-R150 semakin menambah kegiatan positif dikalangan anak-anak muda sekitar pengguna Suzuki GSX-R150.

 

Dari beberapa kali Otomotif1 mengikuti kegiatan Goyang Nex II dibeberapa kota di Jawa Timur, angka penjualan Suzuki Nex II rata-rata memang di atas angka 100 unit per acaranya. Jadi wajar saha, jika Suzuki Nex II bisa menggerus penjualan Honda Beat yang belakangan ini sedikit menurun penjualannya di Jawa Timur.

Disinggung mengenai target dari acara Goyang Nex II dan Nex Day ini, Aceng lebih jauh menjelaskan kalau target setiap bulannya mencapai 400 unit.

“Kalau melihat dari animo masyarakat, sepertinya penjualan akan terus naik. Dan kalau melihat dari penjualan tipe motor yang diminati tetap GSX-R, Nex II dan Satria,” tandas Aceng.

Suzuki Nex II memiliki banyak kelebihan dibandingkan motor entry level matik sekelasnya. Suzuki Nex II memiliki unsur DNA Sporty Suzuki yang diaplikasikan dari tampilan, ini bisa dilihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik menambah kesan unik dan keren.

Test ride Suzuki Nex II di lokasi acara, dimaksudkan agar masyarakat dapat langsung merasakan performa dari motor matik entry level produk Suzuki ini.

 

Menggendong mesin berkapasitas 115 cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance), yang memberikan performa terbaik yang selalu siap diandalkan untuk akktivitas sehari-hari.

Suzuki Nex Gen II memiliki  yang ringan, dengan dimensi kompak tentunya sangat berpengaruh sekali terhadap konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Selain itu, menyalakan mesin motor ini tidaklah sulit, hal ini berkat teknologi Suzuki Start System yang juga diaplikasikan  dibeberapa model Suzuki terbaru lainnya.

Salah satu pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap Nex II, dengan memperbesar floorboard (lantai pijakan kaki) lebih lebar dari generasi sebelumnya. Dengan floorboard yang lebih lebar, pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

Suzuki Nex II mengusung mesin sama seperti generasi sebelumnya. Jantung dibekali mesin 113cc, 4-tak, SOHC, 1-silinder berpendingin udara. Mesin menghasilkan tenaga 6,9kw pada 8.800 rpm dan torsi 8,7 Nm pada 6.500 rpm

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here