Gunakan Suzuki GSX-R, Lady Biker Solo Touring Menuju Titik Nol Kilometer Sabang

Jakarta, Otomotif1.com – Seorang pemotor wanita (ladybiker) yang diketahui bernama Nurhafiizah Apriliani atau yang akrab disapa Apriliani, melakukan solo touring dengan menggunakan Suzuki GSX-S menuju titik Nol Sabang, Banda Aceh dari Jakarta.

Gadis Kelahiran Jakarta 18 tahun lalu yang juga salah satu mahasiswi perguruan tinggi di Jakarta yang sehari-harinya tampil feminim dengan hijab, ternyata memiliki nyali yang luar biasa besar, dengan melakukan single riding membelah Pulau Sumatera dari Jakarta untuk bersilaturahmi dengan biker di Pulau Sumatera.

Menurut Apriliani dirinya ingin merasakan petualangan sendiri dan menikmati keindahan alam yang terbentang di semenanjung Sumatera. Selain itu juga ingin mempererat tali silaturahmi antar sesama biker. Hal ini terungkap dalam akun istagram yang menulis perjalanannya mulai dari berangkat sampai ke Sabang, Banda Aceh hingga titik Nol di Pulau Weh.

Apriliani berfoto dengan latar belakang tugu Titik Nol Kilometer Sabang.

Apriliani memulai perjalanan pada 9 Februari 2018 dari Jakarta dan tiba di titik Nol Sabang, Banda Aceh pada 25 Februari 2018 total perjalanan yang ditempuhnya memakan waktu 17 hari.

Bagi para biker tentunya Titik Nol Kilometer Sabang, Nanggroe Aceh Darusalam bukanlah tempat yang asing. Di mata para biker Indonesia, touring menuju Titik Nol Kilometer Sabang seperti sebuah ritual ibadah haji, sebagai pembuktian untuk menjadi biker sejati.

Tantangan alam dan cuaca tentunya menjadi cerita sendiri bagi para biker yang pernah mengunjungi lokasi yang diresmikan oleh Wakil Presiden RI Try Sutrisno pada 9 September 1997 silam itu.

Seperti juga Apriliani dengan menggunakan Suzuki GSX-R yang sukses menempuh perjalanan sejauh 1.854 kilometer dari Jakarta menuju Titik Nol Kilometer Banda Aceh, tentunya akan menjadi cerita dan kebanggaan tersendiri dikemudian hari.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here