Hadang Honda Beat, Suzuki Perkenalkan NEX II

 

Jakarta, Otomotif1.com – Setelah menunggu kepastian akan produk apa yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal 2018 ini, akhirnya terjawab sudah pada Senin (23/4) bertepatan dengan gelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 , SIS meluncurkan Suzuki Nex II.

PT SIS memperkenalkan produk terbaru untuk pertama kali dihadapan publik Indonesia Suzuki Nex II, yaitu sepeda motor yang dikembangkan dari Suzuki Nex generasi sebelumnya. Target pemasarannya, tentu saja kaum muda yang ekspresif dan menuntut hal-hal yang unik untuk melengkapi kebutuhan hariannya.

“Suzuki kembali hadir dengan solusi bagi generasi muda melalui perkenalan Suzuki NEX II ini. Generasi terbaru dari Suzuki NEX ini sudah memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak pilihan variannya. Sehingga semakin mewakili beragam karakter anak muda yang stylish, enerjik dan kreatif. Kami harapkan Suzuki NEX II dapat segera dimiliki oleh konsumen pada bulan depan. Inilah komitmen Suzuki untuk memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi generasi muda dan konsumen umum lainnya dengan harga yang terjangkau,” kata Seiji Itayama – Managing Director 2W PT SIS dalam siaran persnya yang diterima Otomotif1.com Rabu (23/4).

Seperti yang sudah diprediksi, Suzuki Nex II diluncurkan untuk mengisi segmen skuter mati (skutik) entry level dengan tampilan stylish, dan sasarannya siapa lagi kalo bukan generasi milienial. Lewat Suzuki Nex II, Suzuki ingin mengajak generasi muda untuk tampil #kerencarabaru.

Suzuki Nex Gen II mendapat penyegaran dengan konsep compact, slim dan awesome. Kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren masa kini, namun tetap menarik dengan jangka waktu yang lama.

Peluncuran Suzuki Nex II di ajang IIMS 2018, Senin (23/4)

 

Unsur DNA Sporty Suzuki turut diaplikasikan di tampilan depan Suzuki NEX II, terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik menambah kesan unik dan keren.

Menggendong mesin berkapasitas 115 cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance), yang memberikan performa terbaik yang selalu siap diandalkan untuk akktivitas sehari-hari.

Suzuki Nex Gen II memiliki  yang ringan, dengan dimensi kompak tentunya sangat berpengaruh sekali terhadap konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat. Selain itu, menyalakan mesin motor ini tidaklah sulit, hal ini berkat teknologi Suzuki Start System yang juga diaplikasikan  dibeberapa model Suzuki terbaru lainnya.

Salah satu pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap Nex II, dengan memperbesar floorboard (lantai pijakan kaki) lebih lebar dari generasi sebelumnya. Dengan floorboard yang lebih lebar, pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

“Generasi kedua Suzuki Nex ini bentuknya sangat amat berbeda dari yang sekarang. Kalau yang sekarang cenderung kecil, tapi yang generasi kedua nanti dimensinya sedikit membesar, terutama pada ruang kaki yang dapat memuat 2 galon Aqua, selain itu bentuknya lebih futuristik,” ungkap Aceng Ulumuddin Section Head of Sales Area 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jawa Timur, beberapa waktu di IJMG Surabaya kerpada Otomotif1.com.

Ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar, sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak.

Memenuhi beragam karakter generasi muda saat ini, Suzuki NEX II hadir dengan pilihan 5 varian yang menarik, yaitu Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Suzuki Nex II mengusung mesin sama seperti generasi sebelumnya. Jantung dibekali mesin 113cc, 4-tak, SOHC, 1-silinder berpendingin udara. Mesin menghasilkan tenaga 6,9kw pada 8.800 rpm dan torsi 8,7 Nm pada 6.500 rpm

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here