Hadirnya All New Nissan Kick e-Power, Usung Perubahan Gaya Berkendara di Indonesia dengan ‘One Pedals’

Otomotif1.com – Hari ini menjadi hari istimewa bagi raksana otomotif asal Jepang, Nissan. Pasalnya, hari ini menjadi sejarah bagi keberadaan Nissan di Indonesia, sekaligus menjadi catatan terpenting tentang reformasi kendaraan masa depan di Indonesia.

Dengan diluncurkannya All New Nissan Kicks e-Power yang dilangsungkan secara virtual pada Rabu (2/9/2020) malam di Jakarta, menjadi bukti bahwa Nissan akan membawa perubahan cara dan gara berkendara di Indonesia.

Hadirnya All New Nissan Kicks e-Power yang menobatkan diri sebagai mobil hybrid tercanggih di Indonesia hadir dengam beragam terobosan baru yang diusungnya.

Bagaimana tidak, teknologi yang 2 tahun lalu pernah dipaparkan Nissan pada GIIAS 2018 yaitu teknologi ‘One Pedals’ benar-benar dihadirkan ke Indonesia melalui All New Nissan Kicks e-Power. Dan tentunya ini akan menjadi sebuah kebanggan, karena Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang akan merasakan teknologi One Pedals pada sebuah mobil.

Memiliki body SUV compact, bisa dikatakan All New Nissan Kicks e-Power memiliki body lumayan bongsor. Dan tentunya, kehadiran All New Nissan Kicks e-Power juga akan menjadi penantang langsun Toyota C-HR, Honda HR-V dan Mazda CX-3. Dan tentunya yang semakin membuat All New Nissan Kicks e-Power ini menjadi yang terdepan dari para pesaingnya di Indonesia tersebut, karena mengusung teknologi ‘One Pedals’.

Selain itu, dari kompartemen mesin yang diusung All New Nissan Kicks e-Power membuat para kompetitornya akan semakin seperti mobil lawas, karena teknologi All New Nissan Kicks e-Power sebagai kendaraan semi listrik terselip mesin internal combution yang dibawa dari Nissan March, namun di sini fungsi mesin tersebut hanya sebagai generator.

Sementara semua hal penyaluran daya ke roda, semuanya melalui motor listrik. Tak lagi bergantian seperti mobil hybrid konvensional.

Berkat manajemen daya yang fokus ke motor listrik, jarak tempuhnya pun mengalahkan mobil-mobil hybrid yang lain, khususnya yang menggunakan mesin berkapasitas lebih besar. Alhasil boleh dikatakan All New Nissan Kicks e-Power menjadi yang paling irit dan paling smart dalam mengatur asupan tenaga ke roda.

Tidak mengherankan dalam perjalanannya, All Nissan Kicks e-Power meraih beragam penghargaan. Seperti penegasan Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

“Ini adalah mobil pertama di Indonesia, yang memiliki teknologi e-Power yang telah menerima berbagai penghargaan,” ujar Isao Sekiguchi penuh bangga.

Sebutan e-Power merupakan powertrain listrik 100% dan merupakan penyempurnaan dari Nissan LEAF. Sebagai mobil dengan penggerak motor listrik, maka torsi tertingginya telah tercapai ketika pedal gas diinjak. Meskipun akselerasinya responsif namun tetap terasa smooth ala mobil listrik yang biasa disebut Electric Vehicle (EV).

Nah, yang menarik bagi para konsumen Nissan Kicks e-Power jika inden sekarang akan menerima unit di bulan depan. Layanan lainnya yaitu gratis biaya servis dan suku cadang selama empat tahun atau 50.000 kilometer. Itupun dengan jaminan motor listrik selama 5 tahun.

Jadi untuk Anda yang memang ingin melakukan perubahan atau reformasi gaya berkendara modern, bisa dimulai dengan mengendarai All New Nissan Kicks e-Power yang baru saja diluncurkan ini. Selain itu, All New Nissan Kicks e-Power juga layak jadi pilihan berkat value for money-nya yang di atas rata-rata pesaingnya.

Untuk harga, All New Nissan Kicks e-Power dibanderol dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 449 Juta.**

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here