Hankook Jadi Ban OEM Lamborghini Diajang Balap Tertua Super Trofeo

Otomotif1.com – Perusahaan ban terkemuka global Hankook dan produsen mobil sport Italia Lamborghini Squadra Corse menjalin kerjasama. Mulai musim 2023, produsen ban premium ini kini menjadi mitra teknis resmi dan pemasok ban eksklusif Lamborghini diajang balap tertua di dunia Super Trofeo.

Piala one-make internasional bergengsi ini terdiri dari tiga seri, yang diadakan di empat benua. Untuk menguasai berbagai persyaratan yang berbeda, Hankook telah mengembangkan ban balap baru Ventus Race yang memiliki kinerja tinggi.

Ventus Race secara khusus disesuaikan dengan mobil balap Lamborghini Huracán Super Trofeo Evo2 dan, dengan kompon mediumnya, memberikan tingkat cengkeraman yang tinggi dan konsistensi maksimum di semua kondisi dan di semua lintasan balap.

Ban baru ini akan digunakan di Lamborghini Super Trofeo Eropa, Amerika Utara, dan Asia. Hankook juga akan memberikan dukungan teknis di arena balap, sementara para teknisi dan mekanik Hankook akan berada di lokasi untuk mendampingi para pembalap dan tim.

Seper disampaikan Sooil Lee selaku Presiden dan CEO Hankook Tire & Technology dalam siaran pers resminya yang diterima redaksi Oomotif1, Selasa (24/01/2023).

“Kemitraan dengan Lamborghini Super Trofeo melihat Hankook menambah nama besar dan tiga seri menarik ke dalam portofolionya di motorsport internasional – langkah lain yang akan semakin meningkatkan merek premium kami di tahun 2023 dan seterusnya,” tulis Sooil Lee.

Kejuaraan Lamborghini tertua ini sebelumnya sempat mengunjungi sirkuit bergengsi seperti Imola, Valencia, Spa-Francorchamps dan N├╝rburgring. Jadwal Lamborghini Super Trofeo Amerika Utara juga mencakup beberapa tempat yang terkenal.

Lintasan balap seperti Watkins Glen dan Indianapolis sudah cukup untuk membuat denyut nadi penggemar motorsport mana pun berdegup kencang. Lamborghini Super Trofeo Asia juga kembali setelah istirahat selama tiga tahun, dengan agenda yang menampilkan enam seri balapan akhir pekan, termasuk di Fuji, Shanghai, dan The Bend Motorsport Park di Australia.

Grand Final akan berlangsung di Vallelunga untuk ketiga kalinya pada tanggal 18 hingga 19 November 2023.

Seluruh kompetitor Super Trofeo akan berkumpul di ajang ini, berjarak sekitar 30 kilometer dari Roma, di mana mereka akan berbaris dalam dua sprint selama 50 menit untuk menentukan pemenang keseluruhan untuk tahun 2023. Grand Final Lamborghini bukan hanya merupakan puncak olahraga Super Trofeo, tetapi juga festival yang berhasil memikat penonton dan penggemar dari seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami bangga menjadi mitra seri balap internasional kelas atas saat Lamborghini merayakan ulang tahunnya yang ke-60, dan kami ingin memperluas kerja sama ini di tahun-tahun mendatang. Ban Ventus Race kami yang baru dikembangkan, dengan senyawa mono, telah dirancang sebagai versi medium sedemikian rupa sehingga mampu memanfaatkan potensi penuhnya dalam suhu yang berbeda pada berbagai trek dan permukaan. Para teknisi dan mekanik Hankook kami akan siap membantu dan memberi saran kepada para pembalap dan tim di keempat benua. Saya menantikan musim yang menarik dan ajang puncak terakhir di Vallelunga,” imbuh Youngsoo Kim selaku Wakil Presiden Departemen Motorsports & Motor Culture di Hankook Tire & Technology.

Sementara itu, Giorgio Sanna selaku Kepala Lamborghini Motorsport mengatakan, “Kami sangat senang memulai kolaborasi baru ini bersama dengan mitra teknis yang berpengalaman dan bernilai seperti Hankook. Saya yakin bahwa Platform Lamborghini Super Trofeo adalah langkah pertama dalam perjalanan jangka panjang kami dan akan memberikan hasil yang memuaskan bagi kedua belah pihak”, tutupnya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here