Hankook Tire Hadirkan Konsep Dua Ban Cerdas Diajang Essen Motor Show 2018

Jerman, Otomotif1.com – Produsen ban dunia asal Korea, Hankook Tire menghadirkan dua konsep ban futuristik diajang Essen Motor Show  2018 yang digelar di Jerman belum lama ini.

Kedua konsep ban cerdas ini yang diberi nama Hexonic dan Aeroflow, sebenarnya berawal dari sebuah konsep ban yang dimulai dari London Royal College of Art pada tahun 2018 ini dalam ajang kontes  “Inovasi Desain”. Selanjutnya desain yang terbaik dari ajang tersebut oleh Hankook diluncurkan dibawah moto “Memperluas Masa Depan Kehidupan di Luar Mobilitas”.

“Proyek ini adalah bagian dari upaya kami untuk menemukan solusi kreatif dan efisien untuk mobilitas masa depan,” jelas Klaus Krause, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Eropa di Hankook.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan kontribusi kreatif yang menunjukkan pola pikir out-of-the-box yang juga kami promosikan dikaryawan kami. Selama beberapa tahun terakhir, proyek ini telah berkontribusi pada pengembangan ban yang inovatif. Kami tidak diragukan lagi akan terus mengembangkan visi baru yang melampaui batas-batas ban dan mobilitas saat ini,”sambung Klaus.

Hexonic  sendiriadalah konsep ban yang cerdas untuk kendaraan mobilitas bersama yang otonom.Perancang itu menganggap kendaraan yang sepenuhnya otonom dan tanpa pengemudi sebagai standar untuk kota-kota di masa depan dan mengembangkan ban untuk mobilyang digunakan bersama. Kenyamanan penumpang adalah faktor penentu pengalaman berkendara di sini.

Hexonic mendukung upaya kendaraan untuk menawarkan kenyamanan berkendara maksimum dengan memindai dan menganalisis jalan secara real time menggunakan tujuh sensor terpisah. Dengan cara ini, ban merekam kondisi jalan seperti cengkeraman, suhu dan keadaan permukaan jalan dan menyesuaikan tapak ban yang sesuai.

Sementara Aeroflow adalah ban untuk downforce maksimum yang dirancang untuk digunakan untuk pecinta off-road.

Untuk mencapai kesempurnaan untuk digunakan pada medan berat,model roda telah dilebarkan melalui tapak yang dapat dipisahkan dan cengkraman ban telah dioptimalkan. Roda telah dilengkapi dengan impeler turbin untuk mengambil udara selama mengemudi dan menggunakannya untuk menghasilkan downforce tambahan jika diperlukan.

Fokus desain pada downforce, yang umumnya tidak dipertimbangkan selama pengembangan ban, adalah apa yang membuat rancangannya begitu unik.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here