Hankook Tire Hadirkan Ventus S1 evo 3 ev, Ban Kendaraan Listrik Berperforma Tinggi untuk Toyota bZ4X

Otomotif1.com – Perusahaan ban global terkemuka, Hankook Tire melengkapi kendaraan serba listrik pertama dari Toyota, bZ4X, untuk pasar negara Tiongkok sejak bulan Juni lalu. Hankook Ventus S1 evo 3 ev akan tersedia dalam ukuran 235/60R18 dan 235/50R20.

Hankook Ventus S1 evo 3 ev dilengkapi ex works untuk memaksimalkan potensi penuh dari SUV elektrik ini. Untuk kendaraan listrik jarak jauh, pengurangan hambatan gulir menjadi faktor penting untuk memaksimalkan efisiensi daya. Ventus S1 evo 3 ev menunjukkan peningkatan kinerja abrasi sebesar 5 persen dan hambatan gulir yang berkurang hingga 13 persen dibandingkan dengan model konvensional, melalui optimalisasi proses vulkanisasi yang diterapkan dalam pengembangan senyawa ban.

Saat menurunkan hambatan gulir, senyawa tapak ban Ventus S1 evo 3 ev juga telah diadaptasi terhadap kebutuhan torsi penggerak yang tinggi untuk sebuah kendaraan listrik. Senyawa tersebut menampilkan karkas lapisan ganda yang terbuat dari serat berkinerja tinggi yang dikembangkan secara khusus, serta teknologi pengepakan bead-packing, yang menawarkan stabilitas tinggi dengan bobot tara yang rendah, dan relatif terhadap ukurannya. Para insinyur juga merancang konstruksi bagian dalam area bahu untuk memaksimalkan traksi pada awal gerakan.

Keuntungan lain yang diberikan oleh Hankook Ventus S1 evo 3 ev adalah pengurangan kebisingan. Dengan tidak adanya kebisingan dari pembakaran mesin pada mobil listrik, kebisingan jalan raya di dalam kendaraan menjadi lebih menonjol. Untuk mendukung pengalaman berkendara yang lebih nyaman, Hankook Ventus S1 evo 3 ev telah dirancang untuk mengurangi kebisingan ban hingga tiga desibel.

Sebagai SUV murni bertenaga listrik yang menawarkan efisiensi daya unggul, serta memberikan perjalanan lebih dari 500 km dengan sekali pengisian daya penuh, Toyota bZ4X menyadari potensi penuhnya melalui Hankook Ventus S1 evo 3 ev. Ban ini dapat membantu bZ4X yang serbaguna untuk berkendara di perkotaan dan off-road, serta menciptakan ruang yang santai dan tenang.

“Setelah sebelumnya terpilih sebagai penyedia suku cadang untuk Toyota Camry 2018 dan Corolla 2020, kami sangat senang untuk terus melanjutkan kemitraan yang berharga dengan Toyota, untuk kendaraan serba listrik pertama Toyota di China,” ujar Heonjoon Kim, Wakil Presiden dan Direktur Kantor Pusat Inovasi Suku Cadang Global Hankook Tire. “Meskipun mobil listrik terlihat mirip dengan mobil bermesin pembakaran internal, mereka memiliki beberapa karakteristik unik seperti bobot baterai yang ekstra, torsi tinggi instan dari motor listrik, dan tidak adanya suara bising dari mesin. Itu sebabnya mereka membutuhkan ban yang dioptimalkan untuk memenuhi persyaratan ini, dan kami bangga telah membangun posisi yang baik di segmen ban EV.”

Melalui pengembangan ban khusus EV dan perluasan portofolio suku cadang kendaraan listrik, Hankook Tire hadir sebagai salah satu pemain terkuat di segmen ban EV. Dengan komitmen kuat terhadap mobilitas berkelanjutan, Hankook melanjutkan investasi dalam teknologi terkait untuk menghadirkan potensi penuh kendaraan listrik ke jalan raya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here