Hankook Tire Terbitkan Laporan Tahunan ESG Edisi ke 13 Per 2021/22

Otomotif1.com – Setelah sempat terdampak pandemi Covid-19, perusahaan ban terkemuka global Hankook Tire menerbitkan laporan ESG per tahun 2021/2022 yang mencakup kegiatan dan pencapaian manajemen perusahaan berkelanjutan pada tahun 2021 dan strategi Environmental, Social dan Governance (ESG) jangka menengah hingga jangka panjang.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi Otomotif1.com pada Kamis (22/09/22022) menuliskan Hankook Tire telah menerbitkan laporan ESG sejak 2010, dan di tahun 2021/22 menerbitkan edisi ke 13. Laporan tersebut mencakup pencapaian Hankook di masing-masing 3 bidang prioritas ESG: Eco Value Chain, Sustainable Product dan Responsible Engagement. Prioritas ini telah ditetapkan dibawah visi ESG yang telah diperbarui tahun lalu.

Secara spesifik, guna meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim dan kebutuhan untuk memberikan solusi, laporan ini mencakup rincian peta perjalanan Hankook menuju netralitas karbon. Selain itu, laporan tersebut telah sesuai dengan rekomendasi Task Force on Climate-Related Financial Disclosures (TCFD) dibandingkan tahun sebelumnya.

Hankook Tire terus menunjukkan komitmen untuk memperkuat manajemen yang berkelanjutan melalui implementasi. Pada bulan Mei di tahun ini, Hankook Tire mengumumkan untuk pembentukan piagam tata kelola perusahaan untuk meletakkan dasar dan meningkatkan manajemen ESG yang transparan. Hal ini mengikuti peluncuran komite ESG di bawah dewan direksi pada Juli 2021. Komite ESG memiliki delapan subkomite yang fokus pada bidang tertentu dengan keahlian masing-masing, di mana Hankook Tire berbagi visi keberlanjutannya dengan para eksekutif dan karyawan untuk meningkatkan manajemen ESG-nya.

Kembali ke tahun 2009 bahwa Hankook Tire mendirikan organisasi CSR pertamanya. Kemudian di tahun selanjutnya, perusahaan membangun sistem manajemen EHS yang terintegrasi sebagai jalan untuk promosi aktivitas CSR dengan luas. Dan juga, di tahun 2018, perusahaan mengembangkan kebijakan yang berkelanjutan dan membuat kesepakatan E-Circle.

Atas dedikasi jangka panjang yang berkelanjutan, Hankook melakukan berbagai kegiatan untuk memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Secara khusus, Hankook memperluas kegiatan CSR dengan topik mobilitas, yang berpusat di sekitar fondasi perusahaan itu sendiri. Sebagai contoh, Hankook telah menyumbangkan kendaraan ke lembaga kesejahteraan sosial melalui Proyek Donasi Mobil sejak 2008. Pada tahun 2021, jumlah kendaraan yang diberikan selama 14 tahun berjalannya program berjumlah sekitar 630.

Berdasarkan inisiatif tersebut, Hankook diakui sebagai institusi yang bergengsi di bidangnya. Dimulai dari pertama kalinya dimasukkan ke dalam Dow Jones Sustainability Indices (DJSI) di tahun 2011, perusahaan ini telah terdaftar di DJSI selama enam tahun berturut-turut dari 2016 hingga 2021. Tahun lalu, secara spesifik, Hankook diakui sebagai perusahaan teratas yang bergerak di sektor komponen otomotif, dan membuktikan dirinya sebagai pemimpin dalam praktik ESG.

Laporan ESG 2021/22 diterbitkan secara online dan dapat diakses kapan saja, dan selanjutnya mendukung inisiatif keberlanjutan Hankook dengan mengurangi penggunaan kertas. Detail Laporan ESG 2021/22 Hankook Tire dapat ditemukan di halaman Manajemen Berkelanjutan situs web Hankook Tire di ESG Report | Hankook Tire Global.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here