Harga Fantastis, C-HR Disebut Mobil Futuristik?

Jakarta, Otomotif1.com – Toyota C-HR resmi dirilis untuk pasar otomotif Indonesia kemarin (10/4/18). Dijual dengan harga yang cukup fantastis, yaitu Rp 488,5 juta untuk versi single tone dan Rp 490 juta untuk versi two tone.

Dengan spesifikasi yang apik, agaknya nominal tersebut tak menjadi suatu masalah. Selain itu, sebutan against strereotype atau diisitilahkan melawan pakem desain pada umumnya yang mengusung perpaduan bentuk Coupe dan SUV menjadi sesuatu yang diunggulkan dari mobil ini.

C-HR dinilai tampil lebih modern, mewah, dan stylish. Jika dilihat dari depan tampak jelas terdapat sebuah headlamp yang dirancang dengan bentuk mata sipit yang terlihat begitu tajam. Bahkan, bumper bergaya sporty plus fog lamp pun turut menambah kesan elegan. Beberapa fitur yang mengagumkan dari mobil ini tentu membuatnya semakin banyak diminati. Salah satunya ialah fitur keselamatan. C-HR dibekali dengan 7 buah airbag, blind spot monitoring system, rear view monitoring system, kontrol traksi, dan kontrol stabilitas, serta hill start assist.

Tak hanya itu, C-HR mempunyai display G monitor yang menggambarkan gaya gravitasi ketika mobil bergerak. Ini menjadi suatu hal yang menarik. All New C-HR juga dilengkapi berbagai macam fitur kenyamanan. Seperti pada centre cluster yang terdapat Head Unit AVX 7” (DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window). Hal tersebut membuat All New C-HR terlihat semakin mewah. Desain eksterior belakang yang memberikan kesan kokoh turut melengkapi kemewahan mobil ini.

 

 

Sayangnya, beberapa fitur yang ditampilkan dengan harga yang cukup fantastis, mobil ini belum mampu dikatakan lebih istimewa dibandingkan dengan rivalnya. Pada atap C-HR belum terdapat sunroof bahkan panoramic seperti yang ada pada Honda HR-V. Padahal, mobil tersebut jauh lebih murah Rp. 80 jutaan dari All New C-HR ini.

Lampu utama yang dimiliki oleh C-HR ini memang telah menggunakan projector, namun sayangnya mobil ini belum memanfaatkan teknologi HID apalagi LED. Lampu LED yang ada hanya terletak pada lampu senja saja. Pada bagian lampu kabut juga masih menggunakan halogen dengan multi-reflektor. Begitu juga dengan lampu signal turn yang masih menggunakan bohlam biasa.

Sisi lain dari mobil ini juga terletak pada jok yang tampaknya masih menggunakan sistem manual. Selain itu, untuk tenaga maksimal mobil ini adalah 141 daya kuda yang masih berada di tengah-tengah kompetitornya seperti Mazda CX-3 maupun Honda HR-V.

Lantas, dengan harga yang cukup fantastis dibanding dengan kompetitornya tersebut, dapatkah All New C-HR disebut sebagai mobil yang futuristik?

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here