Hari Ini Mobil Nasional Vietnam, VinFast Siap Didistribusikan

Otomotif1.com – VinFast pabrikan mobil nasional Vietnam yang melakukan debut dunia pertama kalinya dengan memperkenalkan dua model barunya di kelas premium yaitu sedan LUX A 2.0 dan SUV LUX SA 2.0 pada Paris Motor Show 2018 lalu, menunjukkan eksistensinya dengan mulai mengirimkan unitnya kepada konsumen pada 17 Juni 2019.

Seperti dilansir dari halaman VinFast.vn, mobil nasional Vietnam dengan label VinFast Fadil akan menjadi mobil merek Vietnam pertama yang menjangkau pelanggan pada Juni 2019 ini.

Model VinFast Fadil pertama yang selesai akan tersedia di 32 dealer dan ruang pamer di seluruh negeri mulai 1 Juni 2019, selain itu untuk konsumen yang ingin melakukan test drive pihak pabrikan pun sudah menyediakan unitnya. Selain kesempatan untuk menjadi salah satu orang Vietnam pertama yang mengendarai versi lengkap VinFast, pelanggan yang mendaftar untuk membeli VinFast Fadil dalam program uji coba juga memiliki kesempatan untuk menerima mobil di awal upacara penyerahan mobil terbesar yang pernah ada.

VinFast Fadil mulai akan memunuhi jalan-jalan di Vietnam yang selama ini disesaki dengan merek asal Jepang seperti Toyota dan Honda serta mobil asal Amerika Serikat yaitu Ford.

“Mulai hari dan seterusnya mobil Vietnam pertama secara resmi akan terlihat di jalan-jalan Vietnam. Saat ini sudah ada 10.000 konsumen yang sudah melakukan inden pembelian untuk produk VinFast, ” kata direktur Vingroup, Nguyen Viet Quanghe.

VinFast Fadil memiliki desain yang fresh, serta dinamis dan menyasar kalangan anak muda dengan gaya Eropa. Dengan kemampuan yang luar biasa serta sistem keamanan dan keselamatan yang luar biasa, VinFast Fadil menghadirkan standar baru dan mendefinisikan ulang CUV perkotaan.

Kendaraan yang dilengkapi dengan mesin 1.4L, gearbox CVT otomatis dengan banyak fitur keselamatan canggih, termasuk 6 airbag, teknologi alokasi tenaga rem elektronik (EBD), keseimbangan elektronik (ESC), fungsi Anti-selip (TCS), anti-flip (ROM), serta dukungan HSA.

Selama ini Vietnam menjadi negara tujuan ekspor mobil-mobil Jepang dan Jerman serta AS. Toyota yang memproduksi mobil di Indonesia juga menjadikan Vietnam sebagai negara tujuan ekspor untuk kendaraan model Fortuner, Innova. Belum termasuk Mitsubishi Xpander yang diimpor ke Vietnam dari Indonesia.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -