HDCI Surabaya dan Pomdam V Brawijaya Beri Bantuan Ratusan Marbot dan Anak Yatim di Surabaya

 

Surabaya, Otomotif1.com – Di tengah khusuknya bulan Ramadhan yang tengah dijalankan warga Kota Surabaya, raungan mesin asal Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat membelah udara kota yang cukup terik saat itu. Bertolak dari House of Biker Surabaya (HOBIS) yang juga menjadi Sekretariat HDCI Surabaya, kurang lebih sebanyak 30 lebih member HDCI Surabaya menyisir jalanan Kota Surabaya untuk  kembali menggelar bakti sosial di Pomdam V Brawijaya, Jumat (8/6).

Ini adalah gelar bakti sosial kedua di bulan Ramadhan 2018/1439 H, setelah pada akhir Mei 2018 sebelumnya, atau tepatnya di awal Ramadhan HDCI Surabaya memugar bangunan mangkrak dari masjid di Baiturachman Dau, Batu Malang pada (27/5).

Acara yang dihadiri juga oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo, dan digelar dipenghujung Ramadhan 2018/1349 H ini, sekaligus memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke-72, kembali HDCI Surabaya menggelar bakti sosial dengan menggandeng Polisi Militer Kodam (Pomdam) V Brawijaya, memberi bantuan kepada marbot (penjaga masjid) dan anak yatim piatu yang ada di Kota Surabaya.

Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini adalah kegiatan rutin HDCI untuk kesekian kalinya di bulan Ramadhan.

“Khusus acara ini kami berkolaborasi dengan Pomdam V Brawijaya karena sekalian memperingati Hari Jadi Pomad ke-72. Di sini kami memberikan bantuan sosial kepada 100 marbot dan 50 anak yatim yang ada di Surabaya,” ujarnya kepada wartawan, Markas Detasemen Polisi Militer Kodam V Brawijaya, Jumat (8/6).

Lebih jauh Yudi mengatakan, dana untuk aksi berbagi ini merupakan hasil donasi yang dikumpulkan oleh anggota HDCI. Selain baksos, HDCI juga membantu membangun tempat ibadah yang di danai swadaya anggota HDCI Surabaya dan pembangunannya melibatkan warga setempat.

Sementara itu, Kolonel CPM Eka Wijaya Permana Komandan Polisi Militer Kodam V Brawijaya mengatakan, sangat mengapresiasi atas amal bakti yang dilakukan HDCI. Menurutnya kegiatan kerja sama seperti ini harus terus ditingkatkan, apalagi untuk membantu masyarakat.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada HDCI dengan kegiatan amal bakti seperti ini, semoga selalu berkelanjutan. Pomad akan mendukung penuh untuk bakti sosial ke masyarakat,” kata Kolonel CPM Eka Wijaya Permana.

Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi bersama Kasdam V Brawijaya Bigadir Jenderal Widodo, saat acara bakti sosial dalam rangka HUT Pomad ke-72, Jumat (8/6)

 

Kolonel Eka mengatakan, rangkaian HUT Pomad ke-72 dan HDCI dibingkai bersama ini agar semakin meriah dan keberadaan HDCI dan Pomdam dirasakan oleh masyarakat.

“Itulah tujuan kami berbagi, agar dekat dengan masyarakat. Selain itu harapan kami kegiatan positif seperti ini akan tetap dan terus dilakukan oleh HDCI dimana Pomad akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan HDCI Surabaya,” tegasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Bakti Sosial HDCI Surabaya Efrandy Rachman mengatakan, HDCI Surabaya sudah memiliki agenda setahun untuk kegiatan bakti sosial dan kegiatan baksos ini sudah menjadi kegiatan rutin kami dalam berbagi untuk sesama.

”Memang HDCI ini selalu mengedepankan kegiatan bakti sosial, dan kedepan kegiatan bakti sosial HDCI sudah kami susun sedemikian rupa, dan HDCI akan bersinergi dengan TNI dan Polri dan semua kalangan akan kita rangkul dalam kegiatan ini,” tutup Efrandy Rachman.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here