HJC Luncurkan Helm Premium Serial Terbaru HJC RPHA11 PRO

Jakarta, Otomotif1.com – Produsen helm premium high end yang berasal dari negeri ginseng Korea Selatan, HJC, hari Rabu (30/10), kembali luncurkan serial helm nya yang terbaru. Agus Hermawan dalam presentasinya dihadapan media memperkenalkan 3 varian terbaru HJC RPHA yang lebih disesuaikan dengan peruntukan dan kegunaannya.

Sebelum masuk kepasaran, helem premium ini sebelumnya telah melewati berbagai uji coba dan standard kelayakan, dengan menggunakan 3 standar yang berlaku nasional dan international.

Untuk standard SNI premium diperoleh dari ECE atau UN-ECE (United Nations-Economic Commision for Europe) yang dijadikan standar uji kelayakan helm di negara-negara Eropa, dan standar DOT yang digunakan sebagai sertifikasi uji kelayakan helm diperoleh dari Amerika Serikat.

Helm premium ini diproduksi di dua lokasi pabrik berbeda yaitu di Korea Selatan dan Vietnam, tentunya dengan spesifikasi yang berbeda pula.

Untuk pabrikan yang berlokasi di Korea Selatan, lebih fokus untuk produksi hem HJC RPHA yang berbahan dasar dari PIM+ (Premium Integreted Matrix Plus) dan Composote Fiber, sedangkan untuk pabrikan di Vietnam produk ini hanya memproduksi sebanyak 20 model untuk tipe entry level dan mid level yang terbuat dari Polycarbonate.

Sejak tahun 2016, helm HJC mulai memperkenalkan produknya melalui ajang MotoGP HJC Helmets Grand Prix České Republiky (Czech Republic) di Brno Circuit, berlanjut ke HJC Helmets Grand Prix de France dari tahun 2017 hingga tahun 2018. 7 Juli 2019 dan 21 Juni 2020 yang akan datang, HJC akan  kembali berperan mensponsori ajang balap MotoGP Sachsenring, Hohenstein-Emstthal pada ajang HJC Helmets Motorrad Grand Prix Deutschland.

Ajang MotoGP menjadi sangat identik dengan Helm HJC, standard keamanan dan kenyamanan yang dibutuhkan oleh seorang pembalap MotoGP telah lengkap dimiliki oleh Helm besutan pabrikan Korea Selatan ini. Tercatat beberapa pembalap ternama diantaranya Cal Crutchlow dan Andrea Ianone telah membuktikan ketangguhan helm HJC. Dan pabrikan HJC Korea juga telah mengeluarkan produk Limited Edition untuk helm yang digunakan oleh Cal Crutchlow dan replica helm seperti yang digunakan juga oleh Andrea Ianone ini.

“Dalam peluncuran model RPHA series ini HJC Helmets mengeluarkan 3 varian yang disesuaikan dengan fungsi dan kegunaan masing-masing dengan tingkat kenyamanan yang berbeda-beda, diantaranya : HJC RPHA11 PRO, yang dapat digunakan untuk kebutuhan Racing, Sport, Touring dan Daily dengan spesifikasi Full Face, dilengkapi dengan Flat Visor dengan Tear Off Post, Dark Visor dan sudah disempurnakan dengan 3 standard kwalitas ECE, DOT dan SNI. HJC RPHA70 ST, dapat digunakan untuk Sport, Touring dan Daily dengan spesifikasi Full Face, dilengkapi juga dengan Flat Visor Clear, Sun Visor, dan sudah berstandard ECE, DOT dan SNI. HJC RPHA90, yang nyaman digunakan untuk kebutuhan Touring dan Daily dengan kelengkapan spesifikasi yang tidak kalah dengan seri yang lainnya yaitu model Flip-Up/Modular dengan dilengkapi oleh Sun Visor dengan standard DOT dan SNI,” papar Agus Hermawan.

Para penggemar helm premium saat ini sudah dapat dengan segera memiliki helm HJC ini yang dibanderol mulai dari kisaran harga Rp. 4.700.000,-  hingga  Rp. 6.150.000,-  di outlet-outlet/dealer helm/network seperti: JURAGAN HELM, RC MOTOGARAGE, DUNIA MOTOR, LAYZ MOTOR, RIDER’S MOTOR, TOKO APPAREL, BIKER JOWO, GUNTZ GARAGE, JAGOAN HELM, HELMETOLOGY, MARKEV MOTO, SKY MOTOSPORT, DIFOS HELMET.

Reporter : Author-SonnyWibz

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here