Honda HR-V 2018 (facelift) Diluncurkan di Thailand

 

Bangkok, Otomotif1.com – Setelah sekian lama berselancar dan hilir mudik diberbagai negara, Honda HR-V akhirnya mengalami penyegaran dan diluncurkan di negeri Gajah Putih, Thailand. Kendaraan bergaya crossover ini mendapatkan penyegaran untuk pertama kalinya sejak pertama kali diluncurkan, beberapa tahun silam.

Sejumlah perubahan ringan pada Honda HR-V ini, sebenarnya terungkap sejak awal tahun 2018, saat itu pada bulan Januari 2018 Honda HR-V muncul dan mulai dijual di Jepang pada bulan berikutnya.

Secara keseluruhan, desainnya masih tetap sama. Namun, perubahan paling terasa di bagian dengan LED headlamps yang mirip dengan honda Civic dan grill bawahnya di buat lebih lebar. Uniknya lampu foglamps sudah mengadopsi teknologi LED segaris

Di bagian belakang, ada garis krom baru yang menghubungkan lampu ekor. Honda telah memperkenalkan opsi body paint baru yang disebut ‘Passion Red Pearl’, yang eksklusif untuk kelas ‘RS’ baru yang hadir dengan roda dual-tone 17 inci.

Selain itu, untuk factor keselamatan Honda HR-V facelift ini dilengkapi dengan Honda Blind Spot Display dan CTBA (City-Brake Active System) sistem pengereman darurat otonom, sunroof panoramik. Namun fitur unggulan Honda Sensing belum tersedia untuk Honda HR-V yang di luncurkan di Thailand ini.

Pada kompartemen mesin sendiri, Honda HR-V facelift tidak ada perubahan sama sekali, dan masih menggunakan mesin 1.8L SOHC i-VTEC, yang dapat menyakurkan tenaga sebesar 141HP pada 6.500 rom dan torsi 172 NM pada 4.300 rpm, yang dikombinasikan pada transmisi otomotis jenis CVT.

Honda HR-V facelift dibanderol di Thailand dengan harga 949.000 – 1.119.000 Bath atau bila di konversi ke rupiah sekitar Rp 405-479 juta.

Rival bagi Toyota C-HR dan Suzuki SX4 S-Cross ini akan mulai dipasarkan di Thailand pada 8 Juli 2018.  Jika sudah ada di Thailand, tidak menutup kemungkinan selanjutnya diluncurkan di Indonesia. Mengingat HR-V merupakan salah satu produk andalan Honda Prospect Indonesia.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here