Honda Luncurkan Tiga Varian Terbaru Kedalam Jajaran Koleksinya, Dua Diantaranya Mengusung Teknologi Sensing

Otomotif1.com l – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan tiga model terbarunya sekaligus dalam tiga varian yang berbeda, diantaranya New Honda CR-V, New Honda Odyssey dan varian dari model terpopulernya Honda Brio RS Urbanite Edition dalam acara peluncuran yang dilakukan secara virtual lewat kanal Youtube Hondaisme pada 18 Februari 2021.

Masing-masing menampilkan desain dan tampilan yang semakin menarik dengan konsep dan mengangkat keunggulan fitur-fitur andalan sebagai mobil pilihan terbaik bagi pengguna Honda.

New Honda CR-V, dalam peluncuran ini mengusung konsep “Advancing Greatness”, kehadiran serial model terbaru ini tidak hanya menampilkan desain yang semakin premium tetapi juga mengusung teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Kehadiran teknologi Honda SENSING merupakan yang pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia, sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi Honda SENSING pada New Honda CR-V dan New Honda Odysey, meliputi:

  • Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), CMBS didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
  • Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.
  • Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.
  • Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Selain Honda SENSING, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tertinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Seperti halnya dengan Honda CR-V, Honda Odyssey juga turut melakukan pembaruan dengan menyematkan teknologi canggih Honda Sensing ini pada unit keluaran terbarunya. Dengan mengusung konsep “Amplified Confidence”, mobil premium dari Honda ini menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi,

Namun, pada New Honda Odyssey selain menerapkan teknologi Honda Sensing yang fenomenal, penggunaan struktur rangka G-CON + ACE™ juga turut disematkan pada New Honda Odyssey dan telah ditambahkan pula dengan fitur New Walk-Away Auto Lock.

Kepada Otomotif1.com, Yusak Billy – Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda Odyssey merupakan sebuah mobil premium yang memiliki keunggulan bukan hanya dari sisi kenyamanan untuk penumpang, tetapi juga tetap menyenangkan untuk dikendarai. Dengan tambahan teknologi Honda SENSING dan berbagai fitur canggih lainnya, New Honda Odyssey kini bukan hanya fun to drive, tetapi juga semakin aman dan memberikan rasa percaya diri lebih bagi pengemudi maupun seluruh penumpangnya.”

Sementara, Yusak Billy juga turut mengomentari kehadiran Honda CR-V yang merupakan salah satu model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia. Kini semakin memberikan nilai lebih dengan berbagai teknologi canggih yang membuatnya semakin aman dan nyaman untuk dikendarai.

“Dengan tampilan Honda CR-V yang kini menjadi semakin premium, kami percaya bahwa New Honda CR-V akan memenuhi kebutuhan konsumen SUV sesuai dengan gaya hidup modern yang semakin aktif dan dinamis.”

Seluruh varian New Honda CR-V tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl.

New Honda CR-V ditawarkan mulai dari harga*:

  • New Honda CR-V 2.0L                                   Rp 489.000.000,-
  • New Honda CR-V 1.5L Turbo                      Rp 522.500.000,-
  • New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige     Rp 577.000.000,-

(*) Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021.

Sementara itu, New Honda Odyssey tersedia dalam 2 pilihan warna yang terdiri dari Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl. New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp 888.000.000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021).

New Honda Odyssey juga hadir dengan accessories Modulo untuk konsumen yang menginginkan tampilan lebih stylish. Varian accessories Modulo yang ditawarkan untuk New Honda Odyssey antara lain Door Visor, Door Mirror Garnish, Select Knob Leather, Cargo Upper Cover dan Cargo Tray. Selain itu juga Didukung dengan Power Sliding Door with Outer Courtesy Light yang mampu memberikan penerangan tambahan di malam hari.

Pada acara peluncuran kali ini, Honda juga turut memuaskan passion para penggemar Honda Brio melalui peluncuran New Honda Brio RS Urbanite Edition. Sebagai salah satu model yang sangat populer dikalangan generasi muda, New Honda Brio RS Urbanite Edition ini tampil dalam bentuk compact, stylist dan lebih sporty.

Yusak Billy juga menyampaikan bahwa, Honda Brio RS Urbanite Edition ini dipercaya dapat semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia.

Sebagai bagian dari lini Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga membawa keunggulan dari mesin 1.2L i- VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar dikelasnya, sekaligus hemat bahan bakar.

Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2” Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i- SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE™, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Desain baru pada New Honda Brio RS Urbanite Edition tampak pada Front and Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara, penyematan Black Side Under Spoiler dan Black side Door Mirror yang dilengkapi LED Turning Signal dan Black Door Handle memperkuat sentuhan Two-Tone Colour dibagian eksterior sehingga menampilkan kesan sporty yang kental.

Honda juga memberikan berbagai penawaran menarik untuk setiap pembelian unit New Honda CR-V dan Oddysey, berupa Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts dan jasa) yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Konsumen dapat memilih Paket Hemat-1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat-2 (8 tahun/100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan peluncuran tiga model terbaru dari Honda ini diharapkan dapat cukup memuaskan minat masyarakat pecinta mobil Honda yang menampilkan sisi keanggunan, kemewahan, stylist dan kesan sporty. Penyematan teknologi Honda Sensing bagi kami merupakan bukti kuat Honda dalam memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara tanpa meninggalkan sisi style, kemewahan, keanggunan dan kesan sporty pada masing-masing segmen pengguna Honda,” tutup Yusak Billy.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -