Honda Prospect Motor Canangkan Target Ekspor 10.000 Unit All New Honda BR-V ke 30 Negara

Otomotif1.com l – PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia dalam acara peluncuran virtual yang diadakan pada 21 September 2021.

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Untuk mengembangkan generasi kedua dari Honda BR-V, Honda melakukan studi panjang dan mendalam untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang. Sebelum diproduksi secara massal.

Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V.

Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.

Berbagai fitur dan teknologi turut dihadirkan pertama kali pada All New Honda BR-V, di antaranya; Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Dalam sambutannya saat peluncuran virtual All New Honda BR-V, Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Indonesia merupakan pasar penting bagi Honda di kawasan Asia dan Oceania baik untuk penjualan maupun produksi. Karena itu, Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali di dunia ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia.”

Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, bahwa Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya.

“Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia,” ungkap Takehiro Watanabe.

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

All New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti: Remote Engine Start, yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Fitur lainnya, seperti Walk-Away Auto Lock, berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil, Honda LaneWatchTM, yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot,

Smart Entry System, untuk mempermudah masuk ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Dari segi keselamatan, All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSINGTM.

Kehadiran teknologi Honda SENSINGTM ini merupakan yang pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia, setelah sebelumnya disematkan pada mobil-mobil kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V, dan juga merupakan yang pertama untuk seluruh model di kelasnya.

Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda BR-V meliputi:

• Lead Car Departure Notification System (LCDN).
• Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM).
• Lane Keeping Assist System (LKAS).
• Road Departure Mitigation (RDM).
• Adaptive Cruise Control (ACC).
• Auto-High Beam.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa, HPM mentargetkan sebanyak 40.000 unit akan dilepas kepasar retail lokal sementara itu sebanyak 10.000 unit rencananya akan dikirim ke-30 negara tujuan yang akan dimulai tahun depan.”

“Konsumen sudah dapat mulai mengajukan pesanan unit mulai hari ini dan akan mendapatkan special price mulai dari Rp.260 Jutaan. Namun, mulai tahun depan kami akan melakukan penyesuaian harga,” lanjut Yusak Billy.

Yusak Billy kembali menegaskan bahwa proses pengiriman unit akan dimulai pada bulan Januari 2022 mendatang.

All New Honda BR-V memiliki 4 varian yang terdiri dari:

• All New Honda BR-V S M/T
• All New Honda BR-V E CVT & M/T
• All New Honda BR-V Prestige CVT
• All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM

Hadir pula dengan 5 pilihan warna menawan, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here