Honda WR-V Edge Edition 2018 Dijual Dengan Harga190 Juta

Surabaya, Otomotif1.com – Honda WR-V sebuah crossover dengan platform Honda Jazz yang memulai debutnya di ajang Sao Paulo International Motor Show di Brasil pertengahan 2016 silam, saat ini tengah mempersiapkan edisi terbaru dari Honda WR-V.

Seperti dilansir hondacarindia.com, setelah berkiprah sepanjang 2016-2017, Honda saat ini sedang mempersiapkan generasi terbaru yang diberi label Honda WR-V Edge Edition.

Meskipun didasarkan pada platform Jazz, tapi sepertinya WR-V Edge Edition lebih terinspirasi oleh Honda BR-V. Sebagai kendaraan crossover dengan lima penumpang, WR-V Edge Edition memiliki panjang 3.999 mm, lebar 1.734 mm dan tinggi 1.601 mm.

Meski berbagi platform dengan Jazz, WR-V Edge Edition ini sudah mendapat ubahan pada bumper depan, body side moulding, spoiler tailgate, door handle protector sampai velg juga terlihat tampil baru.

Selain itu, sejumlah fitur keselamatan seperti airbag depan ganda, sensor belakang, rear view camera serta pengereman dengan ABS dan EBD sudah disematkan pada kendaraan ini.

Ornamen lain untuk menambah kesan sebuah crossover, disematkan juga over fender dan roof tail.

Pada bagian interior, sama persis dengan yang ditanamkan pada Jazz. Namun demikian, sedikit yang membedakan antara WR-V dengan Jazz adanya tambahan sunroof yang dioperasikan secara elektrik.

WR-V Edge Edition ditawarkan dalam dua varian mesin berbeda, yaitu mesin bensin i-Vtec 1,2 liter. Untuk mesin bensin top power yang bisa dicapai sebesar 91 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual dengan lima percepatan.

Pada mesin diesel 1,5 liter turbocharged, empat silinder. Power yang dihasilan adalah 100 Ps pada 3.600 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1.750 rpm. Untuk mesin diesel sudah disempurnakan dengan menggunakan konstruksi alumunium, yang menyebabkan gesekan yang rendah sehingga suara mesin menjadi sangat halus.

WR-V Edge Edition tersedia dalam pilihan lima warna pilihan sebagai berikut, Premium Amber Metalic, Modern Steel Metalic, Alabaster Silver Metalic, Carnelia Red Pearl, Golden Brown Metalic dan White Orchid Pearl.

Di India WR-V Edge Edition dibanderol sekitar 8,01 lakhs atau setara dengan Rp 170 juta untuk tipe bensin dan 9,014 lakhs atau setara dengan Rp 190 juta untuk tipe diesel.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -