HSR Wheel Sekarang Punya Velg Keren Untuk Pehobi Modifikasi Mobil PPnBM. Kayak Apa Sih? Yuk Simak!

Otomotif1.com l – Maraknya berita penurunan harga mobil yang termasuk dalam skema relaksasi pajak 0% atau yang lebih dikenal dengan PPnBM 0% (Pajak Penjualan Barang Mewah) tampaknya turut menggelitik produsen velg nasional, HSR Wheel, untuk masuk dalam lingkaran bisnis asesoris mobil khususnya velg.

Sudah tentu, Pesona relaksasi pajak 0% inipun menjadi angin segar bagi para pecinta otomotif di Indonesia. Dengan penerapan PPnBM 0% ini membuat beberapa mobil yang termasuk dalam skema PPnBM ini mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Setidaknya terdapat 29 mobil baru dari 8 pabrikan mobil ternama turut menerapkan skema ralaksasi pajak ini. Hal ini memberikan peluang besar bagi mereka yang ingin memiliki mobil baru dengan harga yang terjangkau.

HSR Wheel, sebagai produsen velg asli buatan anak negeri, tampaknya tidak ingin menyia-nyiakan peluang untuk masuk dalam lingkaran bisnis ini dengan memproduksi velg khusus yang akan mempercantik tampilan mobil-mobil yang termasuk dalam skema PPnBM ini.

Dalam kesempatan wawancaranya dengan jurnalis Otomotif1.com, Marketing Director HSR Wheel, Hendra Wijaya, mengatakan, Velg adalah salah satu komponen yang penting pada sebuah mobil. Kehadirannya tak hanya berdampak pada keamanan dan kenyamanan berkendara, melainkan juga sangat berdampak pada tampilan mobil dari sisi luar.

“Velg merupakan komponen yang mempengaruhi tampilan mobil dari sisi luar, tampilan mobil akan menjadi lebih keren dan ganteng apabila menggunakan velg aftermarket. Terutama velg yang berkualitas dan dengan model desain yang ciamik tentunya,” ungkap Hendra, Kamis, (8/4).

Dari daftar mobil yang mendapatkan potongan PPnBM, HSR Wheel pun saat ini menyediakan velg dengan berbagai model. Diantaranya ada velg HSR Kailolo, HSR Nagano yang cocok untuk mobil seperti Honda City, Toyota Yaris dan Honda Brio RS. Lalu, ada HSR Balige dan HSR Siak yang cocok untuk mobil jenis MPV seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza. Serta ada HSR Tandam dan HSR Melawi yang cocok untuk SUV seperti Toyota Fortuner, Honda BR-V dan sekelasnya.

“Kita sebagai brand velg asli Indonesia juga menyediakan berbagai model desain dan ukuran untuk mobil-mobil yang ada di daftar PPnBM. Velg HSR sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan lebih keren untuk mobil kesayangan. Terlebih kualitasnya sudah terjamin mampu melintasi berbagai medan jalan di Indonesia,” pungkas Hendra lagi.

Bukti Kekuatan Velg HSR

Kualitas dari pelek HSR sendiri sudah teruji di berbagai medan jalan Indonesia yang diabadikan pada Obri On The Day (OOTD) Vol.2. Perjalanan menuju 13 kota di Pulau Jawa ini diadakan pada 5 Maret 2021 silam dengan perjalanan kurang lebih 17 hari.

Aldhy Rais, menggunakan Honda Brio kesayangannya pada perjalanan tersebut. Hatchback yang diberi nama Obri ini dipasangkan dua model velg HSR yang berbeda, yaitu HSR Minas dan juga HSR Gymkana. Keduanya dipadukan dengan ban Accelera.

“Velg HSR dibalut dengan ban Accelera emang terbukti kualitas dan kekuatannya, pada saat roadtrip kemarin. Kita melalui daerah pegunungan seperti Sukabumi, Bandung, Tasik, Tegal, hingga Cipali yang beberapa medan jalannya rusak. Kita terabas jalan rusak tersebut, terbukti memang velg tetap aman. sehingga urusan jalan rusak sangat gampang dan tetap nyaman,” ucap Aldhy Rais selaku Community Manager HSR.

Tips Mengganti Velg

Meningkatkan ukuran velg memang dapat dilakukan untuk menambah ketampanan sang mobil, Namun, perlu diketahui ada batas maksimal sebuah mobil untuk bisa menaikkan ukuran velg.

“Batas maksimal upgrade velg mobil dari ukuran standar maksimal 2 inchi. Jadi, misalkan ukuran standar velg mobil 14 inchi, maka ukuran velg mobil tersebut bisa diupgrade hingga 16 inchi. Ini dilakukan agar diameter roda mobil tetap sama, dan tidak mentok,” ujar Aldhy.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -