Huawei Samakan Diri Seperti Pesawat Pembom Soviet Ilyushin 2

Ilyushin II Foto : airandspace.si.edu

Otomotif1.com – Sebuah poster iklan dari raksasa elektronik asal Tiongkok, Huawei muncul di internet. Dalam poster iklan yang diunggah Jordan Schneider di IG nya @jordanschnyc tersebut, memperlihatkan bahwa Huawei mampu menahan semua tekanan dari Amerika Serikat.

Menariknya, pada poster tersebut tergambar sebuah pesawat pembom legendaris Soviet Ilyushin 2 yang tetap terbang dengan tubuh porak poranda dengan lubang diseluruh bagian badan pesawat setelah dihujani peluru dibadannya.

Gambar ini bukan rekaan, ini adalah gambar nyata dari hebatnya pesawat pembom Soviet di era PD-2, yang sampai saat ini masih membuat decak kagum dunia penerbangan dunia.

“Tanpa bekas luka, tidak ada kulit kesat dan otot yang kuat. Pahlawan akan selalu menghadapi tantangan sepert itu,” bunyi tulisan dalam poster tersebut.

Perang urat saraf antara RRC dengan Amerika Serikat semakin memanas bukan hanya di laut China Selatan, akan tetapi perang dagang yang sejak beberapa waktu dilalui oleh kedua raksasa ekonomi dunia ini semakin seru berlangsung.

Dan Huawei sebagai raksasa elektronik asal RRC memang menjadi target utama dalam perang dagang Amerika Serikat melawan RRC. Pihak berwenang Amerika Serikat menuduh perusahaan Huawei telah melakukan penipuan keuangan, pencucian uang dan melanggar sanksi Amerika Serikat terhadap Iran.

Puncaknya pada Agustus 2018 lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump melarang struktur pemerintah untuk menggunakan peralatan yang diproduksi Huawei dan anak perusahannya yaitu ZTE.

Keputusan Donald Trump tersebut tidak lantas membuat Huawei bergeming, dan sekarang terbukti Amerika Serikat mulai melunak untuk mengecualikan kekhawatiran dari daftar produsen chip.

Lantas apa hubungannya poster pesawat serbu Soviet Ilyushin 2 dengan Huawei ?

Poster Huawei tersebut seakan ingin menyandingkan daya tahan dari pesawat pengebom Ilyushin 2 selama Perang Dunia II sebagai legenda terbang yang sampai saat ini mengundang decak kagum dunia penerbangan dunia.

Keperkasaan dari malaikat maut udara Soviet ini banyak mendapat julukan di era Perang Dunia II. Pilot Soviet menjuluki Ilsyushin 2 dengan sebutan ‘Tank Terbang’, sementara Jerman menyebutnya ‘Bomber Beton’ dan ‘SiMaut Hitam’.

Legenda dan keperkasaan dari Ilyushin 2 dengan ratusan lubang di sayap dan badan pesawat setelah melakukan tugasnya dan kembali ke markas, kemudian diperbaiki pada malam harinya, dan kembali bertempur pada pagi harinya bukanlah cerita isapan jempol. Itu adalah cerita nyata dari produk Uni Soviet.

Dan rahasia keperkasaan dari Ilyushin 2 ternyata terletak pada plat lapis baja yang melindungi pada bagian alat vital dari pesawat bomber ini seperti kabin, mesin dan tangki bahan bakarnya.

Sedangkan sayap dan ekornya yang terbuat dari bahan duralumin dapat dibuat sebanyak yang diinginkan. Ditambah lagi, pesawat berbadan lapis baja itu bisa mendarat dengan perutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here