HUT ke-6 Kutu Community Siap Gelar Riding Kemerdekaan dengan Protap Covid-19

Otomotif1.com – Komunitas Vespa yang tergabung dalam Kutu Community baru-baru ini akan menggelar Riding Kemerdekaan yang dilaksanakan pada Senin, 17 Agustus 2020 mendatang.

Acara yang ditujukan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke 75 sekaligus juga merayakan hari jadi Kutu Community yang ke-6, rencananya akan diikuti oleh seluruh member Kutu Communication yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Melalui rilis resminya yang diterima redaksi Otomotif1, Rabu (5/8), acara ini memang sedikit berbeda dari acara HUT Kutu Community yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Perayaan HUT Kutu Community ke-6 yang akan dirayakan pada tahun ini oleh para membernya, dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi momok di Indonesia. Karena itu, rencana Riding Kemerdekaan tersebut, tentunya akan dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ketat.

Meski saat ini jumlah member Kutu Community sekitar 2 ribuan orang yang datang dari berbagai usia, mulai dari usia 16 tahun hingga 60 tahun, pada kegiatan Riding Kemerdekaan nanti jumlah peserta yang akan dibatasi hanya 100 member saja. Dan seluruh peserta Riding Kemerdekaan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Perayaan ulang tahun kali ini kami laksanakan dengan sangat sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Peserta kami batasi maksimal 100 peserta dan tidak boleh berboncengan saat mengikuti Riding menuju lokasi acara,” ungkap Yuri Rahadian, Sekjen Kutu Community dalam keterangan pers rilisnya.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh panitia dengan melakukan survei ke lokasi acara di Pondok Rasamala, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 2 Agustus 2020. Survei yang dilakukan ini untuk memastikan jalur yang akan dilalui para peserta Riding Kemerdekaan dan kesiapan berbagai fasilitas yang ada di lokasi acara.

“Sampai saat ini persiapan sudah 80% aman. Tinggal pelaksanaannya saja dan kami harapkan cuaca mendukung,” tambah pria berkepala plontos.

Riding Kemerdekaan akan mengambil start di Tekwe Coffee, Jalan Antasari No. 15, Jakarta Selatan pada hari Senin, 17 Agustus 2020, jam 06.00 WIB.

Rute yang akan melalui Antasari – Lebak Bulus – Ciputat – Parung – Telaga Kahuripan – Cimapea – Kawasan Gunung Bunder – Pondok Rasamala.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, tumpengan, kontes Vespa Hias, Instagram Photo Contest dan beraneka ragam games akan disuguhkan dalam perayaan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan.(*)



UPDATE TERBARU

Related news

RCB dan Proliner Suport Gathering Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Depok Chapter

Otomotif1.com - Ada suatu yang menarik dihajatan gathering komunitas Honda matik bongsor PCX beberapa waktu lalu. Komunitas motor Honda PCX yang tergabung dalam HPCI...

Rayakan Annivesary ke-14, TYCI Ajak Anggotanya Diseluruh Indonesia untuk Lakukan Uji Emisi

Otomotif1.com – Pengguna dan pecinta Toyota Yaris yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) yang berada di bawah naungan Toyota Astra Club (TAC),...

MEN Jelajah Aspal 7000 Km Jakarta-Timor Leste, Gelar Touring Kemerdekaan Bersama RCB-Proliner dan UMA Racing

Otomotif1.com - Bulan Agustus ini merupakan bulan yang disakralkan rakyat Indonesia. Karena di bulan Agustus ini, Negara Kesatuan Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Nah, bertepatan dengan...

Ratusan Komunitas Otomotif , Kukuhkan Deklarasi Kebangsaan Dalam Acara Pride and Nationalism

Otomotifl.com – Sebanyak 100 komunitas mobil dari berbagai merek dan tahun berkumpul di Gedung MPR RI memperingati HUT RI ke 75 dengan mengadakan deklarasi...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here