Hyundai AH2 (Hyundai Santro) Terlihat Sedang Diuji di Korea Selatan

 

Surabaya, Otomotif1. com – Cerita mengenai perjalanan Hyundai di Indonesia, memang tidak semulus beberapa merek lain yang beredar di Indonesia, apalagi jika sudah menyentuh kepada segmen bawah. Setidaknya hal ini diakui sendiri oleh Hyundai Motor Indonesia.

Maraknya penjualan mobil di segmen bawah yang ramai dilakukan oleh beberapa pabrikan asal Jepang bahkan gempuran pabrikan asal China yang baru-baru ini di pasar otomotif nasional, nampaknya mulai membuka masa pabrikan asal Korea Selatan ini untuk melirik segmen bawah ini.

Meski beberapa waktu lalu, pihak HMI pesimis untuk bersaing di kelas bawah karena memang mereka tidak memiliki produk di segmen ini. Tapi, nampaknya Hyundai Korea baru-baru ini dipastikan akan meramaikan segmen kelas bawah ini, setelah tanpa sengaja Hyundai AH2  (Hyundai Santro) atau yang dikenal di Indonesia dengan nama AtoZ  tertangkap kamera sedang diuji coba diuji coba di jalan kota Korea Selatan.

Kendaraan yang sedang dites tersebut memang belum dapat dipastikan bentuk, Karen disamarkan selubung yang menutupinya. Namun demikian, jika melihat dari desain highboy, lampu depan sweptback dan cascade grille, tanda-tanda desain terbaru Hyundai. Bentuk keseluruhannya cukup mengingatkan pada Hyundai i10 generasi sebelumnya.

Hyundai AH2 akan didukung oleh platform HA generasi Hyundai i10 dan ditawarkan dengan kapasitas mesin bensin empat silinder Epsilon 1.0 liter. Transmisi manual 5 kecepatan akan menjadi standar, tetapi opsi AMT akan ditawarkan – yang pertama untuk Hyundai.

Hyundai Santro baru (AH2) akan melawan orang-orang seperti Tata Tiago dan Renault Kwid. Peluncurannya akan berlangsung pada bulan Agustus tahun ini.

Bagaimana ya kira – kira bentuk dari Hyundai AtoZ Reborn ini? Perlu nggak ya nantinya diimpor ke Indonesia? Ada baiknya kita ikuti saja terus infonnya dan perkembangannya, semoga saja HMI mau bermurah hati mengimpor produknya untuk segmen bawah, yang selama ini dikusai Suzuki Ignis, Honda Brio dan duo Astra Agya dan Ayla.

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here