Hyundai Baru Akan Meluncurkan SUV Compact Listrik Pada Tahun 2021

Otomotif1.com – Baru-baru ini sebuah berita tentang kendaraan UV atau listrik dari raksasa otomotif asal negeri ginseng, Korea Selatan Hyundai yang rencananya akan mengeluarkan produk SUV bertenaga listrik akan terealisasi pada tahun 2021.

Meski belum ada nama pada SUV ini, tapi nampaknya Hyundai mulai serius untuk meninggalkan kendaraan berbahan bakar konvensiona yang konon dibangun dengan platform khusus.

Menurut media lokal Korea Selatan BusinessKorea, tidak seperti Kona Electric, yang didasarkan pada arsitektur ICE-model, EV baru akan dibangun pada platform khusus, dikatakan telah diberi nama Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Laporan tersebut mengklaim bahwa kendaraan listrik yang belum dipastikan ini dikenal secara internal sebagai NE dan harus berupa SUV kompak, ditempatkan di atas Kona Electric. Kami akan mengambil informasi selanjutnya dengan sejumput garam, karena mengacu pada jarak mengemudi 450 km (280 mil).

“Sejauh ini kami belum menentukan pilihan untuk pemasok baterai untuk SUV ini, sehingga jumlah produksinya nanti mungkin merupakan target tidak resmi kami. Namun demikian, untuk produk ini kami yang menempatkannya di atas Eona Kona yang diperkirakan dapat meluncur dengan jarak sejauh 415 km (258 mil) tanpa pengisian ulang,” ujar pihak Hyundai.

Sementara nol-emisi, SUV kompak dari Hyundai hanya rumor untuk saat ini, pembuat mobil telah bekerja sama dengan Rimac Automobili untuk datang dengan mobil sport midship N. Pengumuman ini dibuat bulan lalu dan merupakan bagian dari persiapan Hyundai untuk masa depan yang serba listrik.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here