Hyundai Rombak Jajaran Eksekutif, Mantan Divisi BMW M Albert Bierman Pimpin R&D Hyundai

Otomotif1.com – Albert Biermann, mantan anggota divisi BMW M, ditunjuk sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan di Hyundai Motor Group. Bierman akan menggantikan peran yang dulu dipegang oleh Yang Woong-chul dan Kwon Moon-sik.

Dengan ditunjuknya Bierman sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan di Hyundai Motor Group, kini tanggungjawab atas Kia Stinger dan sub-merek berkinerja tinggi Hyundai N berada di pundaknya.

Biermann bergabung dengan Hyundai pada 2015 sebagai kepala pengujian kendaraan dan mobil berkinerja tinggi perusahaan. Sebelum itu ia menghabiskan sekitar 30 tahun di BMW, membatasi karirnya di sana sebagai kepala divisi M.

Sejak bergabung dengan pabrikan Korea ini, kinerja Biermann telah dipuji atas karyanya pada Hyundai i30 Nhot dan sedan sport Kia Stinger. Dia juga memainkan peran kunci dalam fine-tuning dinamika Genesis G70 yang akan datang, pesaing pertama BMW Seri 3 yang sebenarnya.

Ini adalah perombakan besar-besaran dari group Hyundai, hal ini dapat dilihat dari total 17 eksekutif puncak dipindahtugaskan dalam group pabrikan mobil asal negeri ginseng ini.

Penunjukan Biermann sebagai kepala R & D adalah langkah terbaru atas dorongan Chung Eui-sun untuk mengubah jajaran eselonnya.

Bulan lalu ia menunjuk Luc Donckerwolke, mantan kepala desain Bentley, sebagai pengganti Peter Schreyer, kepala perancang perusahaan. Thomas Schemera, sebelumnya seorang eksekutif BMW, ditunjuk pada bulan Oktober untuk menjadi kepala mobil listrik dan otonom Hyundai.

Chung ditunjuk sebagai wakil ketua eksekutif pada bulan September, sebuah langkah yang secara luas dianggap sebagai sinyal posisinya sebagai pengganti sang ayah Chung Mong-koo yang saat ini duduk sebagai CEO saat.

“Bagian dari perubahan generasi yang mendorong Chung (junior),” kata seorang sumber kepada Reuters.

Berita mengenai perubahan besar-besaran di jajaran eksekutif Hyundai berdampak positif pada saham Hyundai yang terdongkrak naik sebanyak 9 persen, sementara saham pada afiliasinya seperti Hyundai Mobis, Hyundai Wia dan Hyundai Glovis juga turut terdongkrak.

Sejumlah analis mengatakan bahwa sebagian besar kenaikan harga saham dapat dikaitkan dengan perubahan kepemimpinan, dan mencatat khususnya bahwa Chung muda sedang membuat kemajuan dan langkah luar biasa untuk Hyundai di masa depan.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here