Hyundai Tampilkan H1 dan Santa Fe Facelift dan Kona Concept Family

Tangerang, Otomotif1.com – PT Hyundai Mobil Indonesia kembali hadir di even Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang dibuka Kamis (18/7), menampilkan lima produk yang menjadi andalannya, yaitu Kona, Santa Fe, H1, Tucson dan Grand i10 di lokasi booth dengan luas 622 M2.

Namun demikian, ada salah satu kendaraan di booth Hyundai yang menyoita perhatian pengunjung di hari pertama. Di lokasi booth Hyundai yang diberi nama ‘Kona Corner’ pengunjung begitu mengagumi Hyundai Kona berwarna putih, yang dimodif ala kendaraan off-road.

Menurut penjelasan Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja sekaligus pemilik ide dari Hyundai Kona edisi modifikasi ini kepada Otomotif1 mengatakan, ide untuk membuat Kona modifikasi ini muncul dari hasil lomba Hyundai Kona Digital Modification Challenge kemudian dipadu dengan ide dari kami pihak HMI.

“Model Kona modifikasi ini sebenarnya tetap kita pertahankan gaya-gaya crosovernya, Cuma agar tampilannya berbeda kita menggunakan ban dengan menggunakan desain telapak ban model MT atau materain, sehingga lebih mengeluarkan aura SUV nya. Selain ban model off-road, kita juga pasang lampu lampu foglamp ada yang dibumper da nada yang di roof, sehingga menambah kesan adventure,” jelasnya.

Model Kona off-roa dini dapat dilihat di Kona Corner, yang tema desain Kona kali ini adalah ‘Fun & Attractive Dressed-Up’. Dari hasil modifikasi Kona yang ditampilkan, Hyundai Kona modifikasi mendapat perubahan pada bagian eksterior pada velg, ban dan front seat serta penambahan asesoris seperti driving light , backup light , crossbar & roof box untuk menambah daya tarik.

Ditunjang dengan desain Hyundai Kona yang terlihat menonjol dari sisi siluet bodi kendaraannya hingga terlihat agresif dan ‘berisi’ membuat dimensi Hyundai Kona terlihat ideal, compact , energetic namun tetap fungsional layaknya sebuah SUV.

“Masuk pada bagian interior, Hyundai Kona modifikasi menggunakan bahan Recaro SR7 untuk jok, ini untuk daily use enak trus juga brand Recaro orang udah banyak yang tahu dan kenal. Nah, biar dapat unsur family nya kemudian kita menambahi roofbox. karena roofbox ini identik dengan family dan mudik, jadilah model seperti ini, yang sebenarnya idenya berasal dari orang-orang yang ikut dalam ajang Digital Modification itu juga,” sambung Hendrik.

Jika dilihat dari perubahan pada Hyundai Kona modifikasi ini sama sekali tidak merubah banyak, tapi hasil yang dicapai sangat mengagumkan.

“Kita tidak merubah apapun terutama suspensi, semua tetap standard, kita tetap mempertahankan keamanan dan kenyamanan dari Hyundai Kona karena hal-hal seperti itu tetap menjadi yang utama bagi kostumer, ini lebih kepada penampilan saja,” tegasnya.

Di Kona Corner ini pula para pengunjung GIIAS 2019 dapat memilih Desain Favorit-nya dari para pemenang lomba Hyundai Kona Digimods Challenge yang kami tampilkan pada gadget yang tersedia di Kona Corner. Bagi pengunjung GIIAS 2019 yang telah memilih desain favorit berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik yang akan diundi.

Hyundai H-1 varian Royale Limited Edition

Sejak diperkenalkan kepada konsumen di ajang GIIAS tahun 2018 lalu, Hyundai New H-1 hadir dalam 3 varian yaitu varian Elegance, XG dan varian Royale. Desain stylish yang dipadu dengan kapasitas kabin yang luas serta kenyamanan di semua baris tempat duduk semakin membuat Hyundai New H-1 sebuah kendaraan MPV keluarga yang moderen dan dinamis.

Di event GIIAS 2019 ini PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan H-1 varian Royale Limited Edition dengan tampilan lebih sporty berkat peng-aplikasian body kit pada beberapa bagian untuk menunjang tampilan eksterior premium MPV ini yaitu pada:

  • Window underline chrome molding
  • Front down under bumper with garnish chrome
  • Rear under bumper with side lis chrome
  • Side skirt

Head Unit New Santa Fe varian XG dan GLS

Head unit New Santa Fe pada varian XG dan GLS kini sudah berupa floating display dengan layar sentuh yang sudah dapat men-support Apple Car Play dan Android Autolink.

Dengan menghubungkan smartphone yang dimiliki ke head unit New Santa Fe melalui port USB, pengemudi dapat mengakses aplikasi peta digital maupun memutar lagu favorit dismartphone-nya melalui head unit New Santa Fe karena sudah didukung format audio.

WAV/MP3/WMA/m4a/flac. Dan guna memudahkan pengemudi saat ingin melakukan parkir, head unit New Santa Fe ini pun sudah terkoneksi dengan fitur kamera mundur. Kini fitur entertainment pada Hyundai New Santa Fe semakin lengkap dengan kehadiran head unit baru digabung dengan 6 speakers system yang dimiliki New Santa Fe.

Sales Promo & Test Drive

Selama pameran GIIAS 2019 ini berlangsung, kami menyediakan promo Bunga 0% atau DP mulai 20% untuk semua type Hyundai serta Free exclusive window film & rust protection.

Dan bagi para pengunjung GIIAS 2019 yang melakukan pemesanan kendaraan Hyundai selama pameran berlangsung akan mendapatkan hadiah langsung yang menarik berupa collapsible box. Dan Hyundai pun menyiapkan dua unit test drive bagi pengunjung GIIAS 2019 yaitu Hyundai Santa Fe dan Hyundai Kona yang dapat dicoba oleh para pengunjung di area test drive.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here