Imbas Wabah Corona, GIIAS Surabaya 2020 Akhirnya Ditunda Sampai Batas Waktu Yang Belum Pasti

Surabaya, Otomotif1.com – Ajang perlehatan akbar pameran otomotif terbesar di Indonesia yang seyogyanya akan dibuka pada 20 Maret 2020, dan menjadikan Kota Surabaya sebagai kota pembuka dari ajang tahunan GIIAS The Serie, akhirnya ditunda.

Hal ini disampaikan lewat pernyataan tertulis oleh GAIKINDO selaku penyelenggara, dalam siaran persnya yang disampaikan pada Senin, (16/3).

Dalam pernyataannya tersebut, GAIKINDO menjelaskan penundaan GIIAS Surabaya 2020, salah satunya akibat mewabahnya virus Corona atau Covid-19. Selain itu juga. Selain itu juga mengacu kepada himbauan pemerintah pusat dan pemerintah Jawa Timur yang melarang untuk mengadakan perjalanan jauh dan menghadiri acara yang melibatkan kerumunan orang banyak.

Ketika Otomotif1 mencoba mengkonfirmasi batas waktu penundaan GIIAS Surabaya 2020, pihak Sevent selaku Event Organizer tidak bisa memberikan jawaban pasti.

Dalam pernyataan tertulisnya tersebut, pihak GAIKINDO menuliskan, bahwa GIIAS Surabaya 2020 direncanakan akan berlangsung hingga akhir bulan ini, yang belum dapat diprediksi perkembangan status Covid-19.

“Maka selaku penyelenggara pameran, GAIKINDO dengan berat hati mengambil langkah dan keputusan untuk menunda penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020. Penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 akan kami tunda hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis pihak GAIKINDO dalam pernyataan resminya.

Lebih lanjut dalam pernyataan tertulis tersebut, menuliskan keputusan ini diambil, berdasarkan pertimbangan matang GAIKINDO sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit untuk mencegah meluasnya penularan COVID-19, yang merupakan bagian dari force majeure nasional.

“Saat ini, GAIKINDO berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Untuk itu GAIKINDO percaya bahwa menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan langkah terbaik untuk melindungi semua pihak,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here