Indonesia Modification Expo 2020 Siap Digelar Oktober 2020 Mendatang

Jakarta, Otomotif1.com – Tahun ini adalah kali ketiga dari perhelatan akbar ajang Expo Modifikasi yang rencananya akan digelar pada 10-11 Oktober 2020 mendatang. Dan National Modificator dan Aftermarket Association tetap menjadi Host ajang bergengsi  “Indonesia Modification Expo 2020 (IMX).”

Ajang bergengsi bagi para modifikator ini akan berlangsung dengan menempati lokasi baru yang diklaim oleh panitia penyelenggara memiliki area dua kali lebih luas dari penyelenggaraan sebelumnya, dan terletak dipusat kota Jakarta. Expo modifikasi terbesar di Indonesia tersebut kerap didatangi oleh pengunjung yang beranimo untuk menjadi saksi perkembangan dunia modifikasi ditanah air.

IMX 2020 yang akan datang akan melibatkan lebih banyak tenant lokal dan Internasional, activation, giveaway dan supergiveaway bernilai luar biasa, dan pengunjung yang diperkirakan akan mengalami lonjakan dibandingkan dengan perhelatan ditahun-tahun sebelumnya.

“IMX 2020 yang akan datang akan kami selenggarakan di Hall-B Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, pada 10-11 Oktober 2020. Dengan lokasi dua kali lebih luas dari tahun-tahun sebelumnya dan berada dipusat keramaian Ibu Kota Jakarta, sehingga dapat lebih mudah dijangkau oleh pengunjung” ungkap Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Tahun ini, IMX 2020 akan banyak mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan, selain brand-brand multinasional yang selalu menyemarakkan dan juga tidak dapat dipisahkan dari event IMX 2020.

Dalam jumpa Press yang diadakan di Jakarta, Rabu, 5/1, Andre Mulyadi menjelaskan bahwa saat ini IMX sudah semakin dilirik sebagai ‘panggung’ potensial bagi para pelaku bisnis di industry otomotif tanah air, mulai dari produsen/distributor aftermarket, car make, modifikator, juga workshop untuk menampilkan produk dan jasa mereka.

“Dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, Indonesia seharusnya bias menjadi salah satu pemain besar dalam industry car tuning dunia. Karena itu sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian untuk mendukung kebangkitan industri modifikasi,” tegas Andre.

Perhelatan IMX 2020 kali ini mengangkat tema “INDONESIAN PRIDE” yang dalam penjabarannya merangkum makna dalam tiga poin utama, yaitu #IndonesiaBangga yang memberikan edukasi dan etos semangat kepada generasi muda untuk menggunakan produk modifikasi karya anak bangsa.

#IndonesiaBisa, membuktikan bahwa modifikator Indonesia mampu memiliki keahlian mumpuni serta produk yang diakui dalam skala Internasional. #IndonesiaMampu, yang berarti mencetak 100 modifikator terampil, tersertifikasi, dan diakui, serta mendorong 50 produk karya anak bangsa yang siap ekspor.

“Pada penyelenggaraan IMX 2018 yang lalu tema yang diangkat adalah ‘Unlock The New Beginning’ dan tahun lalu mengusung tema ‘The Power of Collaboration’, maka setting agenda pada penyelenggaraan kali ini mengarah kepada kepada kebanggan terhadap environment modifikasi lokal, yang sejatinya banyak sekali modifikator berbakat tanah air dengan bakat dan skil yang luar biasa” pungkas Andre lagi.

Andre juga menekankan, bahwa IMX 2020 akan menyajikan exclusive Release produk-produk aftermarket terbaru, beragam kolaborasi, mobil-mobil modifikasi pilihan dalam NMAA TOP 50, tuner-tuner lokal dan Internasional, para influencer otomotif, auction produk modifikasi dan yang lebih penting dan menarik lagi adalah Giveaway dan Supergiveaway untuk para pengunjung.

“Bisa kami pastikan tahun ini Giveaway dan Supergiveaway-nya akan luar biasa! Nilainya akan jauh lebih besar dan lebih banyak item-nya” ujar Andre.

Pada IMX 2020 kali ini, sebagai sesuatu yang baru dan berbeda, juga akan menampilkan Electrifying Area yang akan membantu menjawab tren kendaraan listrik yang digadang-gadang akan segera mengaspal di Indonesia.

Selain itu, akan hadir pula Off-Road and Performance Area untuk tenant dan pengunjung dengan interest tertentu. Turut melengkapi perhelatan ini adalah dengan kehadiran barisan lini Car Treasure yang bakal memberikan pengalaman berbeda saat mengunjungi IMX 2020.

Yang tak kalah menarik adalah hadirnya banyak hiburan dari bintang-bintang tamu terkenal dari tanah air.

Sebelum IMX 2020 digelar di Jakarta, panitia penyelenggara sebelumnya akan mealukakan beberapa kegiatan Road to IMX demi menambah gaung IMX 2020 di Jakarta yang akan dilakukan dibeberapa kota seperti Pekanbaru pada bulan Maret, Bandung pada bulan Mei, bulan Juli di Manado, Agustus dan September di Jakarta.

Kegiatan Road to IMX 2020 akan melibatkan banyak sponsor, tenant, komunitas dan pihak-pihak terkait dalam mensosialisasikan produk/jasa, program promosi sambal memperkenalkan brand dan produknya yang baru kepada khalayak konsumen di Indonesia.

Andre Mulyadi berharap dukungan dan respon positif dari masyarakat agar IMX 2020 dapat terlaksana dengan lancar, serta dapat menjadi panggung industry modifikasi Tanah Air ke mata dunia Internasional.

“Semakin besar, semakin baik dan semakin bersemangat. Dengan tema “INDONESIAN PRIDE”, Semoga perhelatan expo ini dapat terlaksana dengan baik tanpa hambatan yang berarti, untuk itu kami memohon dukungan dan do’a dari semua pihak,” ujarnya.

Diakhir obrolan Andre juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan acara ini dan juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan acara ini.

“Sampai bertemu di IMX 2020, Jakarta Convention Centre, bersama para modifikator Nasional,” pungkas Andre Mulyadi.

 

Reporter-SonnyWibz

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here