Indonesia Rally 2021 Jadi Momen Kebangkitan Pariwisata Nasional

Otomotif1.com l – Klub motor gede tertua di Indonesia Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), kembali memulai kegiatannya yang telah tertunda selama masa pandemi Covid-19 merebak ditanah air. Dan kegiatan Indonesia Rally 2021 menjadi kegiatan perdana yang digelar oleh HDCI. Rangkaian Etape I digelar diselenggarakan pada tanggal 12 September 2021 melintasi wilayah: Makassar, Sulawesi. Etape II :  Kalimantan.

Sementara, Etape III yang meliputi wilayah Andalas Sumatera, dimulai dari Kota Serang sebagai titik kumpul awal sebelum menyeberang ke Bakauheuni, Lampung, hingga finish di Kota Medan Sumatera Utara.

Selanjutnya, Etape IV akan dilaksanakan pada bulan November 2021 mendatang yang meliputi Jawa Bali, dan sebagai Etape penutup atau Etape V akan dilaksanakan dari Bali hingga ke Flores. Ir. Husdi Karyono, selaku Sekretaris Jenderal HDCI, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi dari sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pariwisata yang dalam dua tahun terakhir terdampak Pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan Indonesia Rally 2021 ini, HDCI berupaya ingin kembali mengangkat perekonomian rakyat yang terpuruk akibat pandemi yang berkepanjangan. Semua yang berkait dengan dunia pariwisata juga diharapkan bisa perlahan bangkit,” ujar Bro Husdi.

Bro Husdi kembali menegaskan bahwa jika bisa berkegiatan aman, maka ekonomi otomatis akan bangkit. Oleh karena itu HDCI memilih jalur Pariwisata sebagai permulaan. Sehingga harapannya para pelaku usaha bisa bangkit.

“Kita datang kita belanja. Ada nilai tambah yang diberikan kepada masyarakat. Contohnya, Hotel di Krui itu, sampai kehabisan kamar. Padahal tadinya sudah dua tahun ini sepi pengunjung. Kan, bagus,” tukas Bro Husdi.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih kurang 65 rider HDCI ini memulai perjalanannya dari Bakauheuni, Lampung, kemudian akan berlanjut melalui rute pesisir pantai yang berada di Provinsi Lampung sepertin Krui, Kabupaten Pesisir Barat dan Selatan, Bengkulu, Padang dan Medan.

Ketua Bidang Touring HDCI, Eko Wiliam mengatakan, dalam kegiatan yang rutin dilakukan sejak 2012 setiap akhir tahun ini melibatkan seluruh pengurus cabang di daerah.

“Kita ingatkan kepada semua peserta sesuai moto HDCI “No Complain No Accident”. Sedini mungkin kita hindari, bersikap sopan di jalan, tidak menerobos rambu lalu lintas, kecuali ada protokol patwal. Tapi untuk ini kita jalan sendiri,” pungkas Bro Eko.

Ketua HDCI Serang, Eka Andhi Oktavianto, mengatakan, selain kegiatan touring pihaknya memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Kami juga melakukan kegiatan baksos dengan memberikan paket bansos kepada anggota Lantas untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar,” ujar Bro Eka menutup.

***

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here