Info Dealer Kia di Jawa Timur, Kia Seltos Ludes Terjual di Surabaya

Dealer Kia Wiyung, yang berlokasi di Jalan Menganti No 33, Wiyung, Kota Surabaya.

Otomotif1.com — Sukses menggelar soft launching pembukaan dealer Kia pertama sekaligus menjadi pusat dari Kia di Indonesia di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur papa 31 Oktober 2019, melalui anak perusahaannya PT Kreta Indo Artha (KIA) langsung tancap gas menjalankan distribusi mobil Kia ke seluruh dealer Kia di Indonesia.

PT KIA juga membuka jaringan dealer di beberapa daerah, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatra Utara, dan Sumatra Selatan. Pada tahun 2020, rencananya jaringan penjualan dan pelayanan purna jual Kia di Seluruh Indonesia akan dikembangkan menjadi 33 lokasi.

Model mobil Kia yang dijual saat ini meliputi Kia Picanto, Kia Rio, New Kia Grand Sedona, Kia Seltos dan Kia Big-Up (jenis niaga).

Selain itu PT Kreta Indo Artha juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan lima tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas, serta gratis jasa servis 50 ribu kilometer atau empat tahun.

Kia Seltos Ludes Terjual di Surabaya

Model terbaru dari SUV medium Kia Seltos menurut Bambang, Supervisor dealer Kia Wiyung ludes terjual. Bahkan menurutnya, di beberapa dealer Kia di Surabaya seperti, Jl Arjuna, Jl Gubeng yang ada tinggal produk test car saja.

Model KIA Seltos 2020 yang hadir di Indonesia hanya dengan satu pilihan mesin 1.400 cc Turbocharger dan dilengkapi dengan transmisi 7-percepatan kopling ganda.

KIA Seltos 2020 ditawarkan dalam tiga tipe, yakni E sebagai tipe terendah dengan harga Rp216,250 juta, tipe EX sebagai tipe menengah dibanderol Rp335 juta, dan tipe EXP yang jadi top of the line dihargai Rp 370juta. Harga yang kami tawarkan adalah On The Jawa Timur (OTR Jawa Timur).

Tampilan depan dari KIA Seltos 2020 ini berdesain futuristik. Hal ini dapat dilihat dari bagian depan yang dipenuhi dengan guratan garis tegas.

Mulai dari desain kap mesin, lampu depan yang sudah mengadopsi teknologi LED (Light Emitting Diode) dan punya detail unik serta tampak menyatu dengan grille Tiger Nose khas Kia. Kesan futuristik juga tergambar dari lampu kabut LED yang berbentuk “Ice Cube”.

Lampu depan dan lampu kabut LED serta lampu DRL ini hanya tersedia di tipe EXP, sementara tipe lain di bawahnya masih menggunakan bohlam halogen biasa dengan projector. Namun, meski demikian desain bagian depannya ini tetap mendominasi eksterior depan Kia Seltos 2020. Desain headlamp ini mengapit gril depan berukuran besar dan tetap dikelilingi oleh aksen krom yang menegaskan kesan mewah.

Lanjut ke bagian samping KIA Seltos 2020 ini, yang langsung terlihat pada tampilan sampingnya adalah belt krom yang dominan pada bagian lis kaca pintu.

Belt krom ini membuat tampilan KIA Seltos tipe tertinggi ini menjadi lebih mewah dan berkesan mahal. Citra SUV tampak melekat kuat dari desainnya yang kokoh, namun KIA berhasil membuatnya tampil dalam tubuh kompak dan atletis. Ground clearance-nya yang mencapai 183 mm diklaim andal menghadapi jalanan rusak.

Velg yang digunakan oleh KIA Seltos tipe tertinggi ini berdiameter 17 inci, berbalut ban Goodyear Assurance dengan ukuran 215/60 R17.

Ban ini diklaim memiliki grip yang baik ketika melahap tikungan serta traksi yang prima mencengkram aspal. Velg di KIA Seltos ini memiliki offset 50, itu membuatnya terlihat pas saat dilihat.

Jadi ketika Anda melihatnya dari samping maupun belakang secara frontal sekalipun ban dan velg terlihat pas dan rata dengan bagian fender.

Pada bagian buritan KIA Seltos 2020 ini, Anda akan langsung disambut dengan kehadiran rear combination lamp dengan bohlam jenis LED.

Lampu belakang ini terlihat indah ketika menyala di malam hari, garis-garis yang dihasilkan oleh sinar lampu ini seakan membuat efek 3D.

Satu hal yang patut kami apresiasi adalah bukaan pintu belakangnya yang termasuk ringan meski tanpa electric power door.

Sayangnya, aksen knalpot twin pipe yang bersanding sempurna dengan bumper belakang mobil ini hanya pajangan semata, karena knalpot aslinya berada di bagian kolong mobil.

Berikut daftar jaringan diler resmi Kia di Indonesia:

DKI Jakarta:

– Kia Pantai Indah Kapuk

– Kia MT Haryono

– Kia Kebun Jeruk

– Kia Yi Li Sha

– Kia Radita

– Kia BOS Bintaro.

Jawa Barat:

– Kia Bandung Soekarno Hatta

– Kia Bogor Pajajaran

– Kia BOS Cibinong

– Kia BOS Jatiasih

– Kia BOS Bekasi Timur

– Kia BOS Cinere.

Banten:

– Kia Cimone

– Kia BOS Serang.

Jawa Tengah:

– Kia Semarang

– Kia Solo.

DI Yogyakarta:

Kia Jogjakarta.

Jawa Timur:

– Kia Surabaya Gubeng

– Kia Surabaya Arjuna

– Kia Surabaya Wiyung

– Kia Malang.

Bali:

– Kia Denpasar.

Sumatra Utara:

– Kia Medan Adam Malik.

Sumatra Selatan:

– Kia Palembang .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here