Ini Dia 5 Fitur yang Membedakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate

Otomotif1.com – Sedang menimang-nimang pilihan antara Mitsubishi Pajero Spor Dakar Ultimate 4×2 dan Dakar 4×2?

Tenang ada perbedaan fitur-fitur signifikan antara keduanya. Berikut lima fitur canggih yang terdapat di Pajero Sport Dakar Ultimate Ultimate 4×2.

1. Blind Spot Warning (BSW)
Fitu keselamatan ini akan mendeteksi kendaraan di sekitar kita dalam jarak kurang lebih 3 meter yang berada pada area blind spot dan menunjukkan indikator menyala di spion.Ketika ingin berbelok, maka BSW juga akan memberi peringatan berupa indikator yang berkedip.

2. Lane Change Assist (LCA)
Inilah fitur yang memudahkan pengemudi untuk mengetahui apakah ada kendaraan lain di samping belakang sehingga akan membantu saat harus pindah lajur atau menyalip kendaraan di depan.

3. Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
Fitur RCTA menggunakan sensor di bagian belakang mobil untuk mendeteksi ketika mobil mundur, apakah ada atau tidak ada kendaraan yang melintas sehingga mencegah terjadi kecelakaan.

4. Forward Collision Mitigation (FCM)
Fitur Forward Collision Mitigation (FCM) membantu pengemudi yang lengah ketika di depan ada kendaraan sementara pengemudi tidak mengurangi kecepatan atau menginjak rem. Dalam kondisi ini, FCM akan melakukan peringatan dengan sinyal suara. Lebih lanjut, apabila pengemudi masih tidak ada respon maka FCM akan memberikan sinyal suara ditambah pelambatan atau pengereman perlahan secara otomatis. Apabila pengemudi masih belum ada respon (dianggap tertidur) maka secara otomatis mobil akan melakukan pengereman.

5. Power Back Door (PBD)
Selain itu ada fitur yang memudahkan penggunanya untuk membuka pintu bagasi belakang atau disebut Power Back Door. Cukup dengan menggerakkan kaki (kick sensors) di bawah bemper belakang, maka akan terbukalah pintu bagasi. Dan fitur ini terdapat di Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate.

Nah itulah fitur canggih pembeda antara Pajero Sport Dakar Ultimate dan Pajero Sport Dakar. Dimana perbedaan harganya (OTR) Jakarta masing-masing adalah Rp 624,7 juta dan 575,7 juta atau berselisih Rp 49 juta. Semakin mudah membedakan beragam fitur yang terdapat di varian New Mitsubishi Pajero Sport.***

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -